Referensi Judul Skripsi Stunting Kualitatif Terbaru

SkripsiYuk.com – Anda sedang mencari Jasa Skripsi Stunting kualitatif? Skripsi Yuk berpengalaman sejak 2012 dan telah membantu ribuan mahasiswa lulus dan wisuda tepat waktu. Kami juga menyediakan jasa judul skripsi Stunting kualitatif untuk Anda yang sedang berkutat dengan pencarian judul skripsi Stunting. Di bawah ini kami berikan 30 judul skripsi Stunting kualitatif.

  • Pengalaman Orang Tua dalam Menghadapi Stunting pada Anak Balita: Pendekatan Kualitatif
  • Strategi Masyarakat Desa dalam Menanggulangi Stunting: Studi Kasus Kualitatif
  • Persepsi Ibu Rumah Tangga terhadap Faktor Penyebab Stunting pada Anak: Analisis Kualitatif
  • Dinamika Interaksi Keluarga dalam Mendukung Pertumbuhan Anak yang Tidak Stunting: Pendekatan Kualitatif
  • Pengaruh Lingkungan Sosial Terhadap Status Gizi Anak Stunting: Studi Kualitatif
  • Peran Posyandu dalam Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Stunting: Analisis Kualitatif
  • Analisis Pengalaman Guru Terhadap Anak Stunting dalam Konteks Pendidikan: Pendekatan Kualitatif
  • Persepsi Petugas Kesehatan terhadap Penanganan Stunting: Studi Kasus Kualitatif
  • Keterlibatan Komunitas dalam Program Pemberdayaan Gizi untuk Mengatasi Stunting: Pendekatan Kualitatif
  • Persepsi Orang Tua terhadap Pelayanan Kesehatan Anak Stunting di Puskesmas: Analisis Kualitatif
  • Strategi Komunikasi dalam Kampanye Sosialisasi Stunting: Studi Kualitatif
  • Pengaruh Pengetahuan Ibu tentang Gizi dan Pola Asuh pada Pertumbuhan Anak: Pendekatan Kualitatif
  • Dampak Psikososial Stunting pada Anak: Analisis Kualitatif dalam Konteks Keluarga
  • Strategi Pemberdayaan Perempuan untuk Mengatasi Stunting: Studi Kasus Kualitatif
  • Persepsi Anak Stunting terhadap Kesehatan dan Kesejahteraan: Pendekatan Kualitatif
  • Evaluasi Program Intervensi Gizi dalam Menanggulangi Stunting: Analisis Kualitatif
  • Keterlibatan Komunitas Dalam Menanggulangi Stunting: Pendekatan Kualitatif
  • Dinamika Hubungan Orang Tua dan Anak Stunting: Studi Kasus Kualitatif
  • Pemberdayaan Masyarakat Dalam Menanggulangi Stunting: Analisis Kualitatif
  • Persepsi Tokoh Agama terhadap Stunting: Pendekatan Kualitatif
  • Pengaruh Perilaku Makan Anak terhadap Stunting: Studi Kasus Kualitatif
  • Strategi Pemberdayaan Perempuan dalam Menanggulangi Stunting: Analisis Kualitatif
  • Pengalaman Ibu Bekerja dalam Menjaga Kesehatan Anak Stunting: Pendekatan Kualitatif
  • Persepsi Masyarakat terhadap Program Kesehatan Gizi untuk Anak Stunting: Studi Kualitatif
  • Analisis Peran Media Massa dalam Kampanye Pencegahan Stunting: Pendekatan Kualitatif
  • Strategi Peningkatan Pengetahuan Ibu Balita tentang Gizi untuk Mengatasi Stunting: Analisis Kualitatif
  • Dampak Stunting pada Kemandirian Anak: Studi Kasus Kualitatif
  • Persepsi Guru terhadap Kondisi Gizi Anak dalam Konteks Pembelajaran: Pendekatan Kualitatif
  • Evaluasi Program Kesehatan Masyarakat dalam Menanggulangi Stunting: Analisis Kualitatif
  • Strategi Pemberdayaan Komunitas dalam Mengatasi Stunting: Studi Kasus Kualitatif

Tidak hanya menawarkan judul, kami juga menyediakan beberapa contoh abstrak stunting dari berbagai sumber penelitian. Semoga hal ini dapat memberikan inspirasi kepada Anda, dalam menentukan penelitian yang paling sesuai dengan bidang studi dan keahlian Anda. Berikut adalah beberapa contoh:

Abstrak Judul Skripsi Kualitatif: Efektivitas Program Pencegahan Stunting di Desa Padasari Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang [Download]
Stunting adalah sebuah kondisi gagal tumbuh pada anak balita yang tinggi badannya jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan anak seusianya akibat kekurangan gizi. Pencegahan stunting termasuk ke dalam salah satu yang difokuskan dalam pembangunan kesehatan dikarenakan pertumbuhan di usia dini adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Karena salah satu penyebab dari stunting yaitu bisa timbul dari faktor lingkungan, juga dari makanan yang dikonsumsi, baik dilihat dari sumber gizinya atau vitaminya. Keberhasilan Program Pencegahan Stunting dapat di lihat apabila Efektivitas Program berjalan mengacu pada ukuran-ukuran efektivitas program. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Efektivitas Program Pencegahan Stunting di Desa Padasari Kecamatan Cimalaka Kabupaten sumedang. Penelitian ini di lakukan dengan menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data di lakukan melalui studi kepustakaan dan studi lapangan yang meliputi : observasi, wawancara, studi dokumentasi, dan triangulasi. Penentuan sampel/informan dalam penelitian ini di lakukan dengan menggunakan purposive sampling yaitu sebanyak 6 orang. Sedangkan prosedur pengolahan data di gunakan analisis data model Milles dan Huberman.
Abstrak Judul Skripsi Kualitatif: Upaya Penyadaran Masyarakat dalam Pencegahan Stunting di Kelurahan Teluk Betung Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung [Download]
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu jenis penelitian lapangan yang bersifat deskriptif, populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat penderita stunting yang ada di Kelurahan Teluk Betung yang berjumlah 8 orang. Penelitian sample dipilih dengan menggunakan teknik snowball sampling. Snowball sampling yang juga disebut sebagai jaringan, atau rantai rujukan merupakan metode pengambilan sampel khusus dalam sebuah jaringan, yaitu berjumlah 4 orang (2 orang penderita stunting dan 2 orang yang sudah terbebas dari stunting). Pengumpulan data peneliti menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan 4 tahapan, yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, verivikasi dan pemeriksaan keabsahan data. 
Abstrak Judul Skripsi Kualitatif: Studi Kualitatif tentang Kejadian Stunting pada Baduta Usia 6 – 23 Bulan di Wilayah Kerja Puskesmas Pamboang [Download]
Tujua penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi secara kualitatif tentang  kejadian Stunting pada Baduta usia 6-23 bulan di Wilayah kerja Puskesmas Pamboang Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi untuk mengetahui respon keberadaan manusia yang bertujuan menjelaskan pengalaman seseorang dalam kehidupannya termasuk didalamnya yaitu pengetahuan tentang pemenuhan gizi saat hamil, ASI ekslusif serta sikap dan sikapnya dalam pemberian ASI ekslusif, usia dan jenis pengenalan MP – ASI. Penelitian ini mengambil lima orang informan dan 2 orang informan kunci dengan menggunakan tekhnik purposive sampling.
Abstrak Judul Skripsi Kualitatif: Gambaran Pola Asuh pada Baduta Stunting Usia 13-24 Bulan di Wilayah Kerja Puskesmas Neglasari Kota Tangerang Tahun 2015 [Download]
Stunting adalah bentuk dari proses pertumbuhan yang terhambat dan merupakan masalah gizi yang perlu mendapat perhatian serta menjadi salah satu masalah utama kesehatan masyarakat di Indonesia. Pola asuh merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan masalah gizi seperti stunting karena balita masih tergantung terhadap pola asuh yang diterapkan keluarga dalam pemenuhan makanan dan perawatan kesehatannya. Penelitian ini bertujuan mengetahui gambaran pola asuh balita stunting usia 13-24 bulan di wilayah kerja Puskesmas Neglasari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dilakukan pada bulan Mei sampai Juli 2015 dengan melakukan wawancara mendalam, observasi dan telaah dokumen. Informan dalam penelitian ini adalah pengasuh utama, informan keluarga, kader posyandu, dan TPG puskesmas.
Abstrak Judul Skripsi Kualitatif: Strategi Pencegahan Stunting di Kecamatan Medan Timur Kota Medan [Download]
Strategi merupakan cara yang digunakan untuk mencapai tujuan, dalam merencanakan strategi harus di pertimbangkan secara matang dan dilihat dari berbagai persepsi sehingga pada saat strategi tersebut di implementasikan akan berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Seperti strategi dalam pencegahan stunting yang ada di Kecamatan Medan Timur, strategi yang dipilih oleh Pemerintah Kecamatan Medan Timur adalah dengan membuat program yang berfokus pada perbaikan gizi dan nutrisi balita stunting, program itu disebut D’GINTING. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemerintah dalam pencegahan stunting dan faktor penghambat pencegahan stunting di Kecamatan Medan Timur. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Strategi Michael A.Hitt. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Jumlah informan dalam penelitian ini 11 orang yaitu, Camat Medan Timur, lima Lurah yang memiliki balita stunting, fungsionalis PLKB, ahli gizi, kader posyandu, orang tua balita stunting dan orang tua balita tidak stunting. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan trianggulasi.

Jika Anda sedang mengalami kesulitan dalam merumuskan judul skripsi tentang stunting dengan pendekatan kualitatif, sebaiknya Anda pertimbangkan untuk mencari bimbingan online atau berdiskusi dengan dosen pembimbing di universitas Anda. Sumber daya online dan konsultasi dengan dosen dapat membantu Anda mengidentifikasi pendekatan penelitian yang sesuai, seperti analisis wawancara, Angket (Quisioner), atau observasi partisipatif. Selain itu, melibatkan diri dalam membaca lebih banyak referensi judul skripsi stunting kuantitatif dapat memberikan wawasan tambahan dan membantu Anda menemukan fokus penelitian yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda.