Tips Menyusun Skripsi Jurusan Epidemiologi Online Pasuruan | Info Chat WA 083834466605

Epidemiologi merupakan ilmu yang mempelajari pola kesehatan dan penyakit serta faktor yang terkait di tingkat populasi. Ini merupakan model cornerstone penelitian kesehatan masyarakat, dan membantu menginformasikan kedokteran berbasis bukti (evidence based medicine) untuk mengidentifikasikan faktor risiko penyakit serta menentukan pendekatan penanganan yang optimal untuk praktik klinik dan untuk kedokteran preventif. Skripsi ialah karya tulis ilmiah yang merupakan sebagian persyaratan untuk mendapat derajat kesarjanaan S-1. Skripsi disusun berdasarkan hasil penelitian di lapangan atau di laboratorium atau berupa pembuatan sistem/alat untuk menyelesaikan suatu masalah. Penelitian dilakukan dengan menggunakan berbagai informasi dan metodologi dalam bidang ilmu yang melingkupinya. Prosedur penyusunan skripsi diatur secara akademik dan administrasi sesuai panduan yang ada pada masing masing fakultas atau perguruan tinggi yang bersangkutan. Untuk konsultasi penyusunan skripsi sepenuhnya diserahkan kepada mahasiswa dengan dosen yang sesuai dengan keminatan studinya. Dengan demikian mahasiswa pada waktu berkonsultasi dengan dosen pembimbing sudah harus memahami apa yang akan dilakukan dalam penelitian. Untuk itu mahasiswa harus membaca berbagai literatur atau skripsi sebagai bahan referensi dalam pembuatan proposal atau skripsi. Didalam menyusun sebuah Skripsi, sebenarnya tak jauh beda dengan menulis makalah, akan tetapi yang membedakannya ialah dalam hal pelaksanaan. Dalam menulis makalah, kita cukup melihat referensi dari sumber, yaitu buku, jurnal ilmiah dan lain sebagainya. Sedangkan bila kita menyusun sebuah skripsi, kita harus melakukan survey dengan langsung agar mendapat fakta akurat yang akan dibuat untuk data-data yang akan dikaji dalam skripsi. Cara menyusun tugas akhir yang baik dan benar, pastinya Anda juga mesti mengetahui format penting yang mesti dirangkai saat mengerjakan skripsi.  Beberapa tahap dalam menyusun tugas akhir dapat membantu Anda untuk menyusun tugas akhir secara baik dan benar, seperti tercantum dibawah ini:
  • Tentukan tema. Bila membuat tugas akhir, sebisa mungkin usahakan judul tema disusun dengan menggunakan kalimat yang sederhana namun dapat menggambarkan batas kualitatif dan kuantitatif dalam penelitian.
  • Tentukan tahap kerangka teoritis dalam setiap bab. Dengan membuat kerangka teoritis, Anda akan lebih gampang dalam menyusun kerangka bab agar tak berbeda dari tema yang sudah di tentukan dari pertama.
  • Menganalisis fakta atau pembahasan. Yang paling utama dalam penyusunan tugas akhir adalah menghimpun fakta serta data yang di peroleh dari hasil riset/penelitian supaya menjadi data akurat.
  • menyusun penutup tugas akhir. Pada akhir penyusunan skripsi yang baik, usahakan Anda memberikan beberapa kesan akhir yang baik, cukup dengan membubuhkan kesimpulan dan saran yang membangun.
Jasa Bikin Skripsi Jurusan Epidemiologi Online  Jombang | Info WA 083834466605
Kontak SkripsiYuk!D Admin 1
Kontak SkripsiYuk!D Admin 2