Daftar Judul Skripsi Matematika Keuangan Kualitatif 2023 Lengkap dengan Abstrak

SkripsiYuk.com – Anda sedang mencari jasa matematika keuangan terbarukan kualitatif? SkripsiYuk berpengalaman sejak 2012 dan telah membantu ribuan mahasiswa lulus dan wisuda tepat waktu. Kami juga menyediakan jasa judul skripsi matematika keuangan kualitatif untuk Anda yang sedang berkutat dengan pencarian judul skripsi matematika keuangan. Di bawah ini kami berikan 30 judul skripsi matematika keuangan kualitatif.

  • Analisis Faktor-faktor Pengaruh Keputusan Investasi Saham di Pasar Modal
  • Peran Strategi Manajemen Risiko dalam Pengelolaan Portofolio Investasi
  • Analisis Dampak Kebijakan Moneter Terhadap Tingkat Inflasi: Studi Kasus di Indonesia
  • Evaluasi Keberlanjutan dan Kinerja Keuangan Perusahaan di Sektor Perbankan
  • Pengaruh Kualitas Layanan Perbankan Terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Bank
  • Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Perusahaan Manufaktur
  • Strategi Pengelolaan Utang Perusahaan: Studi Kasus pada Industri Telekomunikasi
  • Peran Manajemen Kas dalam Meningkatkan Likuiditas Perusahaan
  • Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Investasi Properti
  • Dampak Kebijakan Pajak terhadap Struktur Modal Perusahaan
  • Pengaruh Faktor Eksternal terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Asuransi
  • Strategi Pengelolaan Dana Pensiun untuk Menjamin Keberlanjutan Dana
  • Analisis Peran Manajemen Risiko dalam Pengelolaan Keuangan Publik
  • Pengaruh Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan
  • Evaluasi Efektivitas Pengelolaan Likuiditas pada Bank Komersial
  • Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembiayaan Melalui Ekuitas atau Utang
  • Dampak Teknologi Finansial terhadap Perilaku Konsumen dalam Pengelolaan Keuangan
  • Evaluasi Kinerja Perusahaan Finansial Berbasis Syariah
  • Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah dalam Memilih Produk Asuransi Jiwa
  • Peran Kredit Pendidikan dalam Meningkatkan Akses Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat
  • Strategi Pengelolaan Portofolio Investasi yang Berkelanjutan
  • Analisis Pengaruh Corporate Governance terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan
  • Peran Teknologi Blockchain dalam Transformasi Industri Keuangan
  • Evaluasi Efisiensi Pasar Modal dalam Mengalokasikan Sumber Daya Finansial
  • Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Perusahaan Manajemen Aset
  • Dampak Kebijakan Moneter terhadap Nilai Tukar Mata Uang: Studi Kasus Negara Berkembang
  • Peran Fintech dalam Mendorong Inklusi Keuangan di Negara Berkembang
  • Analisis Pengaruh Inflasi terhadap Keputusan Investasi Properti
  • Evaluasi Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah dalam Memilih Produk Investasi
  • Peran Analisis Fundamental dalam Pengambilan Keputusan Investasi Saham.

Beberapa judul yang telah disajikan merupakan contoh topik terkini dalam skripsi mengenai matematika keuangan yang dapat dijadikan referensi dalam menentukan judul penelitian yang sesuai dengan bidang studi. Untuk memperdalam pemahaman Anda, kami juga menyertakan beberapa contoh abstrak dari skripsi sebelumnya agar Anda dapat menggali lebih dalam tentang penelitian terkait.

Abstrak Judul Skripsi Kualitatif: Analisis Tingkat Konsentrasi Belajar Siswa dalam Proses Pembelajaran Matematika Ditinjau dari Hasil Belajar [Download]
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat konsentrasi belajar siswa kelas X AP SMK Muhammadiyah 3 Tangerang Selatan dalam proses pembelajaran matematika. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya konsentrasi dalam proses pembelajaran, khususnya pada pembelajaran matematika. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini berjumlah tiga orang, dimana pengambilan subjek penelitian menggunakan teknik purposive sampling dengan melihat hasil belajar siswa, kemudian mengklasifikasikannya kedalam kriteria hasil belajar tinggi, sedang, dan rendah. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dan wawancara siswa. Teknik analisis data menggunakan Model Miles dan Huberman dengan empat aktivitas yang dilakukan yaitu: pengumpulan data, reduksi data, display data, dan verifikasi/penarikan kesimpulan. 
Abstrak Judul Skripsi Kualitatif: Analisis Pemanfaatan Media Daring pada Pembelajaran Matematika Ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa di Kelas XI UPT SMKN 7 Luwu Utara [Download]
Skripsi ini membahas tentang Analisis Pemanfaatan Media Daring pada Pembelajaran Matematika Ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa di Kelas XI UPT SMKN 7 Luwu Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media daring pada pembelajaran matematika, dan mengetahui bagaimana kemandirian belajar siswa kelas XI UPT SMKN 7 Luwu Utara. Metode yang digunakan adalah metode Kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilakukan di UPT SMKN 7 Luwu Utara, Adapun Subjek penelitian ini terdiri dari 1 orang guru dan 35 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu obeservasi dengan bantuan wawancara dan dokumentasi.
Abstrak Judul Skripsi Kualitatif: Analisis Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Matematika Kelas VIII SMP Plus Darus Sholah Tahun Pelajaran 2021/2022. [Download]
penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pendidikan karakter pada sikap spiritual dalam pembelajaran matematika pada materi statistika kelas VIII di SMP Plus Darus Sholah tahun pelajaran 2021/2022 dan mendeskripsikan pendidikan karakter pada sikap sosial dalam pembelajaran matematika pada materi statistika kelas VIII di SMP Plus Darus Sholah tahun pelajaran 2021/2022. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian fenomenologi dengan pendekatan kulitatif deskriptif yang dilakukan di SMP Plus Darus Sholah. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan studi dokumenter. Sedangkan untuk teknik analisis data peneliti menggunakan analisis data interaktif. Dan teknik keabsahan data pada penelitian ini menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber.
Abstrak Judul Skripsi Kualitatif: Analisis Pengelolaan Keuangan Sekolah (Studi Kasus Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bandar Kabupaten Bener Meriah) [Download]
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengelolaan Keuangan Sekolah (Studi Kasus Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bandar Kabupaten Bener Meriah). Sekolah memiliki tugas untuk mengelola keuangan berdasarkan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan sehingga uang yang beredar dapat dimanfaatkan secara optimal. Pengelolaan keuangan sekolah didasari pada prinsip-prinsip yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 48 Tahun 2008 tentang Pendanaan Pendidikan yaitu prinsip keadilan, efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas publik dalam proses dalam pengelolaan keuangan di Sekolah SMAN 1 Bandar Kabupaten Bener Meriah yang meliputi perencanaan, dan realisasi anggaran diduga belum sepenuhnya dilakukan berdasarkan prinsip pengelolaan keuangan sekolah yang meliputi keadilan dan efisiensi. Untuk mengetahui perencanaan penyusunan dalam realisasi anggaran keuangan serta faktor pendukung dan penghambat pengelolaan dana BOS SMA Negeri 1 Bandar Kabupaten Bener Meriah maka metode ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, mengumpulkan data menggunakan teknik lapangan dan kepustakaan dengan wawancara.
Abstrak Judul Skripsi Kualitatif: Literasi Keuangan Mahasiswa S1 Perbankan Syariah IAIN Metro terhadap Keputusan Menabung [Download]
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan mahasiswa S1 Perbankan Syariah angkatan 2016 IAIN Metro terhadap keputusan menabung. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan dan sifat penelitian ini deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini ada dua yaitu sumber data primer dan sumber sekunder, serta menggunakan Tehnik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan cara berpikir induktif. Temuan penelitian ini adalah mahasiswa S1 Perbankan Syariah Angkatan 2016 pada literasi keuangan termasuk dalam kategori tinggi, yang dibuktikan dengan kemampuan mahasiswa dalam menganalisis dan mengalokasikan pendapatannya untuk kebutuhan prioritas dan membuat anggaran. Literasi keuangan mahasiswa S1 Perbankan Syariah Angkatan 2016 juga berpengaruh terhadap keputusan mereka dalam menabung, baik secara mandiri atau perorangan maupun melalui lembaga keuangan.

Judul skripsi matematika keuangan dengan pendekatan kualitatif lebih sering terkait dengan pemanfaatan data observasi, dokumentasi, wawancara, dan data lainnya yang bersifat deskriptif. Bagi yang mengalami kebingungan dalam menentukan judul tesis kuantitatif, sebaiknya mencari lebih banyak referensi judul skripsi matematika keuangan sejenis. Tetapi, lebih baik jika segera mencari bimbingan online atau berkomunikasi dengan dosen pembimbing di kampus.