Contoh Judul Skripsi Manajemen Pariwisata Kualitatif Terbaru

SkripsiYuk.com – Sedang mencari jasa skripsi manajemen pariwisata kualitatif? Skripsi Yuk adalah layanan yang berpengalaman sejak 2012 dan telah membantu ribuan mahasiswa menyelesaikan tugas dan berhasil wisuda tepat waktu. Kami menyediakan jasa judul skripsi manajemen pariwisata kualitatif bagi Anda yang sedang bingung dalam menentukan judul skripsi di bidang tersebut. Berikut adalah 30 judul skripsi manajemen pariwisata kualitatif.

  • Strategi Pemasaran Destinasi Pariwisata Berbasis Pengalaman Wisatawan
  • Analisis Kepuasan Wisatawan terhadap Pelayanan Akomodasi di Destinasi Pariwisata
  • Peran Komunitas Lokal dalam Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan
  • Dampak Budaya Lokal terhadap Keputusan Wisatawan Memilih Destinasi Pariwisata
  • Manajemen Risiko Bencana Alam dalam Industri Pariwisata
  • Pengaruh Promosi Media Sosial terhadap Minat Wisatawan Mengunjungi Destinasi Pariwisata
  • Analisis Daya Tarik Wisata Ekowisata dalam Pengembangan Destinasi Pariwisata
  • Peran Kearifan Lokal dalam Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat
  • Penerapan Konsep Pariwisata Ramah Lingkungan di Destinasi Pariwisata
  • Strategi Pengembangan Produk Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal
  • Persepsi Wisatawan terhadap Keberlanjutan Destinasi Pariwisata
  • Analisis Pengaruh Infrastruktur Pariwisata terhadap Pengalaman Wisatawan
  • Strategi Pengembangan Pariwisata Berbasis Event di Destinasi Wisata
  • Pemberdayaan Masyarakat Lokal dalam Pengelolaan Pariwisata Komunitas
  • Dampak Teknologi Informasi terhadap Pariwisata Digital di Destinasi Pariwisata
  • Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Wisatawan untuk Mengunjungi Destinasi Pariwisata
  • Pengelolaan Konflik Sosial dalam Pengembangan Pariwisata Lokal
  • Peran Pendidikan dan Pelatihan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pariwisata
  • Strategi Pengembangan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal di Destinasi Budaya
  • Analisis Dampak COVID-19 terhadap Industri Pariwisata dan Strategi Pemulihan
  • Evaluasi Kebijakan Pariwisata Berkelanjutan di Destinasi Pariwisata
  • Pengaruh Citra Destinasi terhadap Minat dan Keputusan Wisatawan
  • Manajemen Kualitas Layanan di Sektor Pariwisata: Studi Kasus pada Industri Hotel
  • Strategi Pengembangan Pariwisata Berbasis Seni dan Kreativitas
  • Peran Pariwisata dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Lokal
  • Analisis Keberlanjutan Destinasi Pariwisata Pulau Terpencil
  • Pengaruh Faktor Ekonomi terhadap Perilaku Konsumen Pariwisata
  • Strategi Pengembangan Pariwisata Berbasis Kuliner di Destinasi Wisata
  • Persepsi Wisatawan terhadap Keamanan Destinasi Pariwisata
  • Penerapan Teknologi Blockchain dalam Manajemen Destinasi Pariwisata

Tidak hanya itu, kami juga menyajikan beberapa abstrak skripsi manajemen pariwisata kualitatif dari beberapa sumber kredibel, sebagai berikut:

Abstrak Judul Skripsi Kualitatif: Manajemen Pariwisata Berbasis Masyarakat pada Objek Wisata Dante Pine Kabupaten Enrekang [Download]
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Manajemen pariwisata berbasis komunitas masyarakat pada Objek Wisata Dante Pine Kabupaten Enrekang serta mengetahui faktor pendukung dan penghambat pada proses manajemen kawasan wisata ini. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif yakni suatu bentuk penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran umum dari berbagai data lapangan yang dikumpul secara objektif dengan tipe fenomenologis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara terhadap sejumlah informan dan dokumentasi Analisis data yang digunakan menggunakan model analisa interaktif.
Abstrak Judul Skripsi Kualitatif: Manajemen Pariwisata Hutan Wisata Tinjomoyo Kota Semarang
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis manajemen pariwisata di Hutan Wisata Tinjomoyo beserta faktor pendorong dan penghambatnya. Teori yang digunakan adalah teori fungsi manajemen publik oleh Garson dan Overman dan teori fungsi manajemen pariwisata oleh Damanik dan Teguh. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik snowball sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pariwisata di Hutan Wisata Tinjomoyo belum berjalan dengan baik. Terdapat fungsi manajemen yang penerapannya belum baik, yaitu fungsi perencanaan, fungsi keuangan, fungsi pengorganisasian, dan fungsi pelaksanaan. Fungsi yang dalam penerapannya sudah cukup baik adalah fungsi hubungan luar, fungsi Informasi, dan fungsi pengendalian. Faktor yang mendorong keberhasilan fungsi manajemen pariwisata adalah adanya kerjasama dengan instansi lain, kedisiplinan pegawai dalam mengumpulkan data, dan ketegasan pimpinan. Terdapat juga faktor penghambat yaitu minimnya keterlibatan UPTD Tinjomoyo dan masyarakat dalam perencanaan, refocusing anggaran akibat covid-19, minimnya minat investor, komunikasi yang kurang baik, minimnya sumber daya manusia, keterbatasan anggaran, dan kondisi tanah yang tidak stabil. Saran yang dapat diberikan oleh peneliti adalah pengelolaan Hutan Wisata Tinjomoyo harus memberdayakan masyarakat sekitar, mencari investor untuk pendanaan, memperbaiki komunikasi antara UPTD Tinjomoyo dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, dan menghindari pembangunan di area lereng.  
Abstrak Judul Skripsi Kualitatif: Manajemen Pengelolaan Objek Wisata Alam Gunung Sasak sebagai Aset Wisata Desa Kuripan [Download]
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen pengelolaan objek wisata alam Gunung Sasak dan apa saja kendala dalam dalam mengembangkan objek wisata alam Gunung Sasak Desa Kuripan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan data observasi, dokumentsi dan wawancara. Penelitian ini dilakukan hanya pada objek wisata alam gunung sasak desa kuripan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa manajemen pengelolaan wisata alam gunung sasak sepenuhnya dikelola oleh pemerintah Provinsi yang kemudian diserahkan kepada Dinas Pariwisata Lombok Barat. sedangkan kendala yang dihadapi dalam mengembangkan objek wisata Gunung Sasak Adalah 1) keterbatasan anggaran, 2) promosi wisata yang masih kurang, 3)gempa 2018, 4) faktor internal dan eksternal. 
Abstrak Judul Skripsi Kualitatif: Manajemen Pariwisata Daerah dalam Pengembangan Objek Wisata di Kota Magelang
Tujuan dari penelitian ini memahami manajemen pariwisata daerah dalam pengembangan objek wisata di Kota Magelang dengan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik yang digunakan dalam analisis data adalah analisis data interaktif dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan adalah fungsi manajemen menurut George R. Terry yaitu perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari manajemen pariwisata daerah dalam pengembangan objek wisata di Kota Magelang dari empat fungsi manajemen menurut George R. Terry adalah (1) Perencanaan, diawali dengan musyawarah dan tujuannya untuk mengembangkan potensi pariwisata (2) Pengorganisasian, melakukan pertemuan terhadap objek-objek pariwisata meskipun kurang optimal pelaksanaannya berupa pengorganisasian internal dan pengorganisasian eksternal (3) Penggerakan, komunikasi sosialisasi dan pembinaan desa wisata atau pokdarwis dan para pelaku wisata, terdapat hambatan masyarakat podarwis satu dengan yang lainnya (4) Pengawasan, oleh OPD, pemerintah daerah yang langsung membawahi objek wisatanya, pengawasan juga dilakukan pada pokdarwis.
Abstrak Judul Skripsi Kualitatif: Manajemen Pengelolaan Objek Wisata Situs Tasikardi oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Serang [Download]
fokus penelitian ini adalah Manajemen Pengelolaan Objek Wisata Situs Tasikardi oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Serang.Tujuannya yaitu untuk mempromosikan dan mengetahui pengelolaan objek wisata Situs Tasikardi oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Serang.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif yang dianalisis dengan menggunakan teori prinsip-prinsip dasar pengelolaan pariwisata oleh Cox dalam I Gde Pitana dan I Ktut Surya Diarta.Hasil penelitian menunjukan Manajemen Pengelolaan Objek Wisata Situs Tasikardi oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Serang di nilai buruk, karena masih banyak permasalahanpermasalahan.Saran peneliti agar dalam pengelolaannya segera di mitrakan dengan pihak swasta agar dikelola dengan serius, dan pendapatan retribusi diharapkan lebih besar dari sebelumnya, serta wahana permainan yang rusak segera diperbaiki agar berjalan dengan optimal. 

Apabila Anda masih merasa kesulitan dalam menetapkan judul skripsi manajemen pariwisata kualitatif, yang isinya menekankan penggunaan data observasi, wawancara, dokumentasi dan data lainnya, disarankan untuk segera mencari bimbingan online atau berkonsultasi dengan dosen pembimbing di universitas Anda. Selain itu, bacalah lebih banyak referensi, seperti judul skripsi manajemen pariwisata kuantitatif. Dengan membaca banyak referensi, Anda akan lebih mudah dalam menentukan judul atau topik penelitian yang cocok dengan bidang dan kompetensi Anda.