100 Contoh Judul Skripsi Jurusan pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Terbaru dan Terlengkap

SkripsiYuk.com – Secara umum, mahasiswa jurusan ini akan mengajak kamu untuk belajar hal-hal yang berkaitan dengan keolahragaan. Mata kuliah akan diajarkan secara praktik dan teori.

Definisi Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi

Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) adalah jurusan yang mempersiapkan mahasiswanya untuk bisa menjadi pengajar serta peneliti pendidikan jasmani yang berkaitan dengan aspek fisik, kognitif, afektif, sosial, psikomotor, kesehatan, gizi, fisiologi dan lain sebagainya.

100 Contoh Judul Skripsi Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Terbaru dan Terlengkap

  1. Penerapan Pasal 69 Huruf B Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak Dalam Pemenuhan Hak Rehabilitasi Terhadap Anak Korban Jaringan Pemidanaan Terorisme (Studi Kasus Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (Brsampk) Handayani Kota Jakarta). 
  2. Analisis Faktor Yang Berhubungan Dengan Tingkat Kemandirian Keluarga Merawat Lansia Penyakit Kronis pada Era Pandemi Covid-19 Di Puskesmas Bareng Kota Malang. 
  3. Analisis Kebijakan Pendidikan Nonformal Di Daerah Pedalaman : Perspektif Manajemen Pendidikan (Studi Di Kabupaten Merauke). 
  4. Pembinaan dan Pengembangan Electronic Sports (Esports) sebagai Cabang Olahraga Prestasi Unggulan Daerah (Studi di KONI Kota Malang). 
  5. Determinan Kejadian Stunting pada Balita (24 – 59 Bulan) Dari Ibu Yang Menikah Usia Dini Di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. 
  6. Analisis Pengembangan Kompetensi Tenaga Pendidik Untuk Pendidikan Inklusi (Studi di MI Bilingual Al-Ikhlas Kepanjen, Kabupaten Malang). 
  7. Analisis Faktor Postur Tubuh yang Mempengaruhi Kecepatan Heart Rate Recovery Pasca Melakukan Kegiatan Olahraga. 
  8. Evaluasi Pencahayaan Buatan pada Gor Bulutangkis Banda Baru Di Kota Batam. 
  9. Keberhasilan Perawatan Pasien Lansia dengan Bersihan Jalan Napas Tidak Efektif, Nyeri Akut, Nausea dan Intoleransi Aktivitas dengan Pneumonia di Rumah Sakit Selama Tiga Hari. 
  10. Keberhasilan Perawatan Anak Dengan Gangguan Eliminasi Urin, Nyeri Akut, Risiko Infeksi, dan Gangguan Tumbuh Kembang Dengan Diagnosis Infeksi Saluran Kemih. 
  11. Implementasi Kebijakan Peningkatan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas Mental (Studi terhadap Program “KAREPE DIMESEMI BOJO” di Desa Bongkot Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang),. 
  12. Pengaruh Sistem Reward dan Punishment Terhadap Motivasi Kerja Pegawai pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lumajang). 
  13. Kajian Aset Penghidupan (Livelihood Assets) Masyarakat Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. 
  14. Kemitraan Pemerintah Daerah Dengan Masyarakat Dalam Pengembangan Fasilitas Publik Berupa Ruang Terbuka Hijau (Studi pada Taman Singha Merjosari Kota Malang),. 
  15. Perencanaan Biaya Investasi Kawasan/Infrastruktur pada Kawasan Desa Wisata Barito (Bambang, Bringin, Patokpicis) Kecamatan Wajak Kabupaten Malang. 
  16. Kajian Kinerja Pelayanan Obyek Wisata Berdasarkan Preferensi Masyarakat Usia Muda Dalam Berwisata Di Kota Batu dan Kabupaten Malang. 
  17. Penilaian Rapid Entire Body Assessment (REBA) Dari Postur Kerja pada Sikap Kerja Duduk : Sebuah Reviu. 
  18. Analisis Partisipasi Masyarakat dalam Pengembangan Desa Wisata di Indonesi. 
  19. Penataan Alun-Alun Kota Batu Ramah Difabel. 
  20. Hubungan Karakteristik Sosiodemografi Terhadap Pengetahuan Diabetes Melitus pada Masyarakat Malang Raya. 
  21. Hubungan antara Tingkat Aktivitas Fisik dengan Tingkat Stres dan Kualitas Hidup Mahasiswa Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. 
  22. Model Konsep Ideal Pemenuhan Ganti Kerugian Terhadap Korban Tindak Pidana Pencabulan Anak. 
  23. Pengalaman Kader Kesehatan Jiwa dalam Menjalankan Peran Kader Kesehatan Jiwa pada Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 di Puskesmas Dongko Kabupaten Trenggalek. 
  24. Pola Pemanfaatan Ruang Terbuka Publik Di Taman Singha Merjosari Kota Malang. 
  25. Pengaruh Edukasi Manajemen Diri Diabetes (EMDD) Terhadap Manajemen Diri pada Penderita Diabetes Melitus Tipe 2 di Poli Penyakit Dalam RSUD Dr. Harjono Kabupaten Ponorogo. 
  26. Pengaruh Halal Awareness, Pendapatan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Halal (Studi pada Milenial Muslim Di Kota Malang. 
  27. Analisis Pengaruh Variabel Investasi, Angkatan Kerja, dan Indeks Pembangunan Gender Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Jawa Barat Tahun 2015-2019. 
  28. Pemanfaatan Area Eks PKL Alun-alun Raden Bagus Asra Ki Ronggo Bondowoso Sebagai Ruang Komunal. 
  29. engaruh Halal Awareness, Pendapatan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Halal (Studi pada Milenial Muslim Di Kota Malang). 
  30. PEMODELAN DINAMIKA SISTEM PENGELOLAAN WISATA SELAM BERKELANJUTAN DI PERAIRAN TULAMBEN-BALI. 
  31. Pengaruh Sertifikasi Halal, Kesadaran Halal, Bahan Makanan, dan Citra Merek Produk Terhadap Konsumsi Produk Makanan Halal (Studi Kasus Mahasiswa Muslim Di Malang). 
  32. Perbedaan Kesiapan Keluarga Merawat Pasien Stroke Antara Penerapan IDEAL Discharge Planning Menggunakan Media Visual dan Audio Visual di Rumah Sakit Swasta di Kota Malang. 
  33. Literature Review: Peran Intensitas Komunikasi antara Anak Remaja dan Orangtua terhadap Perilaku Seksual Remaja. 
  34. Peran Perceived Risk dan Memorable Tourism Experience Sebagai Mediasi Hubungan Destination Image Terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Ke Ekowisata Clungup Mangrove Conservation (CMC) Tiga Warna Malang Pasca Pandemi COVID-19. 
  35. Peran Perceived Risk dan Memorable Tourism Experience Sebagai Mediasi Hubungan Destination Image Terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Ke Ekowisata Clungup Mangrove Conservation (CMC) Tiga Warna Malang Pasca Pandemi COVID-19. 
  36. Pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Pt. Semen Indonesia (Persero) Tbk ). 
  37. Tinjauan Kritis Citra Soeharto pada Karakter Arsitektural Museum Purna Bhakti Pertiwi Jakarta. 
  38. Indeks Kepuasan Pengunjung Objek Wisata Sea World, Ancol. 
  39. “Faktor – Faktor Penyebab Anak Melakukan Pengulangan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika (Studi Kasus Di Lpka Kelas I Blitar). 
  40. Persepsi Pejalan Kaki Terhadap Kenyamanan Spasial Jalur Pejalan Kaki di Koridor Jalan Semeru Kota Malang. 
  41. Pengaruh Perceived Ease of Use Virtual Reality terhadap Perceived Usefulness, Telepresence dan Dampaknya pada Behavioral Intention (Survei pada warga kota Malang terhadap video promosi wisata Danau Toba dengan menggunakan virtual reality). 
  42. Kemenangan Tersangka Tindak Pidana Korupsi Dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tulungagung Tahun 2018 (Studi Kasus Perilaku Memilih Masyarakat Dalam Memilih Syahri Mulyo pada Pilkada Kabupaten Tulungagung Tahun 2018). 
  43. Analisis Daya Dukung (Carrying Capacity) Kawasan Pariwisata Di Pantai Klayar, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur;Aplikasi Cifuentes Model. 
  44. Hubungan Intensitas Quality Time Orang Tua dengan Tingkat Kecerdasan Interpersonal pada Anak Usia Sekolah (10-12 Tahun) Di SDN Bareng 2 Kota Malang. 
  45. Hubungan Tingkat Pengetahuan dan Sikap Dokter Gigi Tentang Ergonomi Terhadap Postur Tubuh dan Tingkat Keparahan Keluhan Muskuloskeletal Saat Penumpatan Gigi Di Kota Malang. 
  46. Partisipasi Masyarakat Dalam Pengembangan Pariwisata di Kota Batu (Studi Tentang City Branding “Shining Batu”). 
  47. Perluasan Makna Prinsip Nondiskriminasi Tentang Hak Cuti Bagi Pekerja Pria Terkait Isteri Melahirkan. 
  48. Efektivitas Pasal 7 Ayat (1) Peraturan Daerah Kota Malang Nomor 11 Tahun 2010 Terkait Kepemilikan Izin Usaha Jasa Perjalanan Wisata (Studi Di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang). 
  49. Implementasi Kebijakan Rehabilitasi Pengguna Narkotika Berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika (Studi pada Badan Narkotika Nasional Kota Malang),. 
  50. Pengembangan Ekowisata Berbasis Kearifan Lokal (Studi Di Desa Adat Sendi Kabupaten Mojokerto. 
  51. Pengaruh Kualitas Implementasi Model Pembelajaran Tipe Student Teams-Achievements Divisions (STAD) dan Model Pembelajaran Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Program Keahlian Teknik Komputer dan Informatika Mata Pelajaran Dasar Desain Grafis Di Smk Negeri 5 Malang. 
  52. Partisipasi Masyarakat terhadap Wisata Budaya Makam Maulana Malik Ibrahim. 
  53. Efektivitas Pelaksanaan Road Map Reformasi Birokrasi Kota Malang. 
  54. Pelaksanaan Pasal 33 Ayat (1) Huruf C Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2008 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2007 Tentang Tata Hutan dan Penyusunan Rencana Pengelolaan Hutan Serta Pemanfaatan Hutan Terkait Pemanfaatan Hutan Produksi Untuk Kegiatan Usaha Wisata Alam (Studi Di Perum Perhutani Kph Blitar dan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Blitar). 
  55. Analisis Pengaruh Variabel Belanja Modal, Pengeluaran Konsumsi Bukan Pangan, dan PDRB Terhadap Kualitas Sumber Daya Manusia Di Kabupaten/Kota Provinsi Papua. 
  56. Pengembangan Ekowisata Berkelanjutan Kawasan Pantai Selatan Di Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. 
  57. Model Pengembangan Kawasan Peternakan Sapi Potong Sangbintang Berkelanjutan Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. 
  58. Konsep Blue Accounting dan Sustainabilitas Alam (Pendekatan Etnometodologi dan Institusional pada Komunitas Patorani). 
  59. Pengaruh Faktor Individu terhadap Tingkat Aktivitas Fisik Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. 
  60. Strategi Pemerintah Daerah Meningkatkan Ruang Terbuka Hijau Dalam Hal Jalur Hijau Di Kota Malang. 
  61. Persepsi Pengunjung Terhadap Daya Tarik Kawasan Wisata Coban Talun. 
  62. Analisis Fasilitas Pariwisata Di Museum Angkut Kota Batu Bagi Pengunjung Penyandang Disabilitas. 
  63. nalisis Aktivitas Antioksidan Terhadap Seduhan Tepung Kulit Pisang Kepok Dengan Lama Waktu Penyeduhan Yang Berbeda. 
  64. Pengaruh Literatur Anak terhadap Perilaku Belajar Siswa (Studi pada Perpustakaan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Malang). 
  65. Pengelolaan Wisatawan Asing Kapal Ms. Maasdam Terhadap Wisata Bahari Probolinggo. 
  66. Strategi Pengembangan Objek Wisata Pantai Pulau Exotic Mengare di Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 
  67. Pengaruh Permainan Ular Tangga dan Game Edukatif pada Gadget Terhadap Perkembangan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Dewi Sartika Kelompok B Kota Malang”. 
  68. Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah Dalam Menangani Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (Pmks) (Studi Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Kota Malang). 
  69. Pengaruh Rotating Biological Contactor Biofilter (RBC) Terhadap Kadar Amonia, Nitrit dan Nitrat pada Budidaya Pembesaran Udang Galah (Macrobrachium rosenbergii). 
  70. Pengembangan Pariwisata Perdesaan Dalam Meningkatan Perekonomian Masyarakat Perdesaan (Studi Desa Kebontunggul Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto). 
  71. Pengaruh Desain Biofilter Aerob-Anaerob Terhadap Kadar Amonia Nitrit dan Nitrat pada Budidaya Udang Galah (Macrobrachium Rosenbergii). 
  72. ubungan Efikasi Diri dengan Aktivitas Fisik Pasien Gagal Jantung di RSUD Dr Saiful Anwar dan RSI Aisyiyah Malang. 
  73. Analisis Kesesuaian dan Daya Dukung Kawasan Wisata Pantai Gemah Kabupaten Tulungagung. 
  74. Hubungan Antara Kualitas Hidup Dengan Depresi pada Penderita Diabetes Mellitus Di Puskesmas Kendal Kerep Malang. 
  75. Makna Frasa Kepentingan Anak Dalam Pasal 48 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 Tentang Perkawinan Terkait Izin Jual Atau Izin Menjaminkan Benda Tetap Milik Anak Dalam Perspektif Perlindungan Anak. 
  76. Pengaruh Motivasi terhadap Keputusan Berkunjung (Survey pada Pengunjung Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang). 
  77. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Wisatawan Berkunjung Ke Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field (Taman Kelinci) Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. 
  78. Etnobotani Suku Tobelo Dalam di Kawasan Taman Nasional Aketajawe Lolobata (Studi Desa Koli Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan). 
  79. “Implementasi Kebijakan Penanganan Difabel (Studi di Panti Sosial Bina Grahita (PSBG) Nipotowe Palu). 
  80. Strategi Pengembangan Seni Jamasan Pusaka Sebagai Upaya Pengembangan Objek Wisata (Studi Tentang Strategi Pemerintah Daerah Dalam Mengembangkan Seni Jamasan Pusaka Di Kabupaten Nganjuk). 
  81. Strategi Komunikasi Instruksional Guru Dan Murid Dalam Proses Belajar Mengajar Anak Usia Dini. 
  82. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Museum Malang Tempo Doeloe. 
  83. Peran Kejaksaan Dalam Upaya Pemberantasan Tindak Pidana Narkotika Di Wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Samarinda. 
  84. Faktor yang Memengaruhi Kesulitan Diet pada Pasien Diabetes Melitus Tipe 2 yang Menjalani Rawat Jalan Di Puskesmas Janti Kota Malang. 
  85. Strategi Pengembangan Kawasan Wisata Pantai dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat (Studi pada Dinas Pariwisata Kota Ternate). 
  86. Perencanaan Pembangunan Kawasan Ekowisata Taman Buah Jeru Kabupaten Malang (Studi di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang). 
  87. Upaya Lembaga Pemasyarakatan Dalam Pencegahan Potensi Terbentuknya Prisonisasi (Studi Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bojonegoro)”. 
  88. Analisis Peranan Cuti Kerja Dalam Rangka Mengurangi Stres Kerja Karyawan (Studi pada Karyawan PT. Perusahaan Daerah Air Minum). 
  89. Evaluasi Green Building pada perumahan Kelas Menengah Atas Tirtasani Royal Resort Malang. 
  90. Strategi City Branding Kabupaten Malang “The Heart Of East Java” dalam Rangka Pengembangan Pariwisata Daerah (Studi pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang). 
  91. Penyusunan Agenda Trenggalek Southern Paradise Dalam Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Trenggalek (Studi pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek). 
  92. Strategi Pengelolaan Desa Wisata dan Kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (Studi pada Dinas Pariwisata Kota Batu). 
  93. Hubungan Tingkat Aktivitas Fisik dan Kebiasaan Olahraga terhadap Status Gizi pada Orang Dewasa di Kota Malang. 
  94. Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Kunjungan Ke Ekowisata Pekalongan Mangrove Park Kelurahan Kandang Panjang Kecamatan Pekalongan Utara, Jawa Tengah. 
  95. Kemitraan Pemerintah Daerah dengan Sektor Swasta dalam Mengembangkan Kampung Inggris Sebagai Wisata Edukasi (Studi pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri dengan Forum Kampung Bahasa Pare). 
  96. Aksi Komunitas Pecinta Binatang Terhadap Kasus Kematian Binatang (Studi Kasus Di Kebun Binatang Surabaya). 
  97. Pengaruh Motivasi Religiusitas Wisatawan Muslim Terhadap Pemilihan Pulau Lombok Sebagai Preferensi Destinasi Wisata Halal (Studi pada Mahasiswa S1 Ekonomi Islam Atau Syariah). 
  98. Tata Kelola Pengembangan Pariwisata Kabupaten Tuban Tahun 2018. 
  99. Eran Pkk Dalam Pengembangan Urban Farming (Studi Kasus Di Rt 4 Rw 5 Kelurahan Ditotrunan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur). 
  100. Manajemen Ekowisata Berbasis Masyarakat di Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang. 

 

Apabila Anda mengalami kesulitan dalam pengerjaan skripsi Anda, kami melayani jasa bimbingan skripsi dan konsultasi skripsi dengan mentor yang kredibel. Anda dapat menghubungi kontak dibawah ini.