100 Contoh Judul Skripsi Akuntansi Perpajakan Terbaru dan Terlengkap

SkripsiYuk.com – Mahasiswa dengan ketelitian dan daya analisis yang tinggi cocok banget dengan program studi ini. Selain itu program studi ini mengintegrasikan ilmu akuntasi dan perpajakan, sehingga prodi ini dirasa lengkap banget dan menjawab kebutuhan dunia kerja saat ini yang membutuhkan profesional yang memiliki pengetahuan multidisiplin.

Definisi Akuntansi Perpajakan

Akuntansi Perpajakan adalah program studi yang mempelajari mengenai akuntansi dalam bidang khusus, yaitu perpajakan. Mahasiswa pada prodi ini akan memahami berbagai prinsip dan teori akuntansi yang dapat diterapkan dalam perpajakan.

100 Contoh Judul Skripsi Akuntansi Perpajakan Terbaru dan Terlengkap

  1. Perancangan Instalasi Distilasi Pertama Pabrik Bioetanol Berkapasitas 4000 Liter Perhari dengan Bahan Dasar Molase.
  2. Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Coffee Shop Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus di Amstirdam Coffee Malang).
  3. Analisis Kebijakan Pendidikan Nonformal di Daerah Pedalaman : Perspektif Manajemen Pendidikan (Studi Di Kabupaten Merauke).
  4. Strategi Pengembangan Usahatani Bibit Durian Dalam Upaya Peningkatan Produksi (Studi Kasus: Cv. Brian Horti, Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang).
  5. Pengaruh Kedalaman Sarang Terhadap Keberhasilan Penetasan Telur Penyu Lekang (Lepidochelys Olivacea) di Pantai Cemara, Banyuwangi.
  6. Analisis Asas Ease of Administration dan Keadilan Penerapan Peraturan Pemerintah No. 23 Tahun 2018 dalam Mendorong Niat Berwirausaha dan Perilaku Kewirausahaan.
  7. Pelaksanaan Pengendalian Penyerapan Anggaran Dalam Mewujudkan Good governance (Studi Pada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur.
  8. Pengaruh Kebijakan Pembelajaran Daring dan Pemanfaatan Google Cendekia Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.
  9. Estimasi Produksi dan Pengembangan Biogas dari Anaerobic Mono-Digestion Limbah Makanan menggunakan PESTLE Analysis (Studi Kasus Desa Tawangsari).
  10. Pengaruh Kualitas Website WADULE Terhadap Kepuasaan Masyarakat Dengan Menggunakan Instrumen Webqual 4.0 (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Pacitan).
  11. Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Nilai Perusahaan Selama Pandemi Covid-19.
  12. Pengaruh Pemahaman Perpajakan, Kesadaran dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) (Studi Pada Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang).
  13. Pengaruh Persepsi dan Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa Untuk Berkarir Dalam Bidang Perpajakan (Studi Pada Mahasiswa S1 Program Studi Perpajakan Universitas Brawijaya Angkatan 2018-2020).
  14. Pengaruh Pajak dan Zakat terhadap Konsumsi Agregat Tahun 2001-2020 di Indonesia.
  15. Pengaruh Profitabilitas dan Corporate Social Responsibility Disclosure Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumen Primer Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2020.
  16. Pengaruh Free Cash Flow, Kebijakan Dividen, Keputusan Investasi, dan Tax Avoidance Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2018-2020).
  17. Pengaruh Financial Literacy , Faktor Demografi dan Sosioekonomi Terhadap Keputusan Berinvestasi (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang).
  18. Pengaruh Kegiatan Organisasi Mahasiswa Terhadap Pengembangan Softskill Mahasiswa di Masa Pandemi (Studi di Lembaga Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya).
  19. Analisa Niat Kepatuhan Wajib Pajak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Umkm) Berdasarkan Perspektif Theory Of Planned Behavior (Studi Pada Umkm di Kabupaten Probolinggo).
  20. Pengaruh Money Ethics dan Teknologi Informasi Perpajakan Terhadap Persepsi Etika Tax Evasion dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Mahasiswa Universitas Brawijaya yang Berwirausaha)”.
  21. Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kepribadian Mahasiswa Terhadap Pemahaman Mata Kuliah Auditing (Studi Kasus Pada Mahasiswa Aktif S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya).
  22. Studi Keperilakuan Penggunaan Aplikasi ATLAS dan Pengaruhnya pada Kualitas Audit.
  23. Pengaruh Tax Expense, Bonus Plan dan Tunneling Incentive Terhadap Keputusan Transfer Pricing (Studi Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019).
  24. Pengetahuan Atas Pengenaan Ppn Pmse, Gaya Hidup dan Minat Beli Produk Perdagangan Melalui Sistem Elektronik di Masa Pandemi.
  25. Pengaruh Kondisi Keuangan Perusahaan dan Corporate Governance Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Indeks Idx Bumn20 Tahun 2015-2019).
  26. Analisis Pengaruh Investasi, Indeks Pembangunan Manusia, dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap PDRB di Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Timur Tahun 2014 – 2019.
  27. Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, dan Corporate Governance Terhadap Penghindaran Pajak Pada Perusahaan Perbankan Yang Terrdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020.
  28. Minat Pegawai Pajak Melakukan Whistleblowing (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Malang Selatan).
  29. UNSUR KESALAHAN DAN PERBUATAN MELAWAN HUKUM DALAM TINDAK PIDANA KORUPSI OLEH BADAN USAHA MILIK NEGARA (PERSERO) SEBAGAI SYARAT PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA.
  30. “Pengaruh Financial Literacy, Financial Attitude, dan Social Demografi Terhadap Proses Pengambilan Keputusan Investasi Menghadapi Masa Pensiun (Studi Pada Karyawan di Pt. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Utama Kediri)”.
  31. Pengaruh Self Assessment System, Tarif Pajak, dan Pengetahuan Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hiburan di Kota Batu.
  32. Pola Waktu Pemeriksaan dan Kepatuhan Pajak.
  33. Analisis Efektivitas Pelaksanaan Pemeriksaan Pajak Restoran Dalam Rangka Meningkatkan Penerimaan Pajak Restoran (Studi Pada Suku Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Administrasi Jakarta Timur.
  34. Pengaruh Profesionalisme Terhadap Kinerja Fiskus (Studi Pada KPP Pratama Pondok Aren Kota Tangerang Selatan).
  35. Pengkajian Stok Ikan Tongkol Lisong (Auxis rochei) yang di daratkan di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Pondokdadap Sendang Biru, Kabupaten Malang Dr. Ir. Supriatna, M. Si.
  36. Pengaruh Return On Asset (Roa), Return On Equity (Roe), Earning Per Share (Eps), Dan Net Profit Margin (Npm) Terhadap Price Earning Ratio (Per) (Studi Pada Perusahaan Properti dan Real Estate Yang Terdaftar di Beri Periode 2016 – 2019.
  37. Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Nonformal Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pada Lembaga Kursus Mahesa Institute Kampung Inggris Pare).
  38. Pengaruh tingkat pemahaman penggunaan e-Filingsurat Pemberitahuan (Spt) Tahunan 1770 Ss Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Pada Kota Malang (Studi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Malang Utara.
  39. Idle Land Tax Sebagai Alternatif Ekstensifikasi Pajak Bumi dan Bangunan Di Indonesia.
  40. Analisis Pengaruh Risiko Internal dan Eksternal Perbankan terhadap Profitabilitas Bank HIMBARA.
  41. Levers Of Eco-Control: Mekanisme Pengendalian Dalam Akuntansi Manajemen Lingkungan Untuk Memprediksi Perilaku Hijau.
  42. Hubungan Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kehilangan Kendali dengan Kepuasan Pengguna (Studi Kasus Penggunaan SISMIOP Pada Badan Pendapatan Daerah di Malang Raya),.
  43. Penerapan Audit Operasional Produksi untuk Menilai Efektivitas Efisiensi dan Ekonomisasi Bagian Produksi (Studi pada PT. Wonojati Wijoyo Kediri).
  44. Analisis Pengaruh Utang Luar Negeri, Pembayaran Bunga Utang Pemerintah, Cadangan Emas, Pertumbuhan Ekonomi dan Tingkat Kekayaan Negara Terhadap Inflasi (Studi Kasus: Asia).
  45. Peran Kepemimpinan dan Suasana Akademik Pada Perguruan Tinggi Swasta Dalam Meningkatkan Kualitas Dosen (Studi pada Universitas Warmadewa).
  46. Strategi Penerimaan Pajak Melalui Peningkatan Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebumen).
  47. Analisis Perencanaan Pemeriksaan Pajak Dalam Rangka Meningkatkan Penerimaan Negara dari Sektor Perpajakan (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Malang Selatan).
  48. Analisis Pengaruh Tax Avoidance terhadap Firm Value dengan Corporate Governance sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018).
  49. Kontribusi Subsektor Peternakan Terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jember.
  50. Analisis Kualitas Penerapan Elektronik Government (E-Government) dan Kualitas Pelayanan Dibidang Perpajakan Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Prima. (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Malang Utara).
  51. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Usaha Mikro Kecil dan Menengah Yang Terdaftar di Kpp Pratama Kota Batu).
  52. Evaluasi Persepsi Efektivitas Sistem Informasi Keuangan Dengan Metode DeLone dan McLean (Studi pada Universitas Negeri Malang).
  53. Analisis Akar Masalah (Root Cause Analysis) Kecurangan Akademik Pada Saat Ujian Kompetensi (Studi Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Brawijaya).
  54. Pengaruh EBilling dan E-Filing Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Gagap Teknologi Di Kabupaten Tana Toraja.
  55. Pengaruh Pengetahuan, Pendapatan, dan Kemajuan Teknologi Terhadap Minat Investasi Masyarakat di Pasar Modal Syariah (Studi Kasus Masyarakat Kota Malang).
  56. Optimаlisаsi Kinerja Bаdаn Pendаpаtаn, Pengelolа Keuаngаn Dаn Аset Dаerаh Pemerintаh Kotа Kediri Gunа Meningkаtkаn Pendаpаtаn Pаjаk Reklаme Dаlаm Rаngkа Mewujudkаn Hаrmoni Kediri The Service City.
  57. Pengaruh Tarif, Kemudahan, dan Keadilan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi pada KPP Pratama Malang Utara terkait PP 23 Tahun 2018).
  58. Pengaruh Tingkat Suku Bunga dan Inflasi Terhadap Return Saham (Studi pada Perusahaan subsektor Property & Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2016-2018).
  59. Analisis Pelaksanaan Monitoring Pajak Daerah Berbasis Sistem Informasi Pada Pajak Restoran di Kota Batu (Studi Pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Batu).
  60. Analisis Strategi Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2),.
  61. Pengaruh Persepsi Kegunaan, Pengaruh Sosial, Persepsi Kemudahan, dan Kondisi Yang Memfasilitasi Penerapan E-Filing Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dengan Biaya Kepatuhan Sebagai Variabel Moderasi.
  62. Pengaruh Keadilan Perpajakan, Kesadaran Perpajakan, Kualitas Layanan Fiskus, dan Religiusitas Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.
  63. Analisis Akuntabilitas Kewajiban Perpajakan Bendahara Desa atas Pelaksanaan dan Penatausahaan Dana Desa Tahun 2017 di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora.
  64. Pengaruh Persepsi Pengenaan Cukai atas Kantong Plastik Terhadap Green Behaviour Masyarakat Di Kota Malang.
  65. Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik dan Lingkungan kerja Non Fisik Terhadap Kinerja Karyawan dengan Variabel Mediator Motivasi Kerja ( Studi pada Karyawan kantor Pusat PT Hutama Karya (Persero)).
  66. Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pemahaman Wajib Pajak, Pengetahuan Perpajakan, Etika Wajib Pajak dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kemauan Dan Kepatuhan Wajib Membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) (Studi Pada Wajib Pajak Yang Terdaftar di Kantor Bersama Samsat Pasuruan).
  67. Pemenuhan Asas Keadilan Mengenai Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak Bagi Pengusaha Kecil Rekanan Pemerintah (Studi Kasus pada CV. XYZ di Kabupaten Bojonegoro).
  68. Persepsi Umkm Terhadap Pemungutan dan Penurunan Tarif Pajak UMKM Sesuai Dengan Pp Nomor 23 Tahun 2018 (Studi Kasus Pada UMKM “Kalampoki Safehouse”).
  69. Analisis Pelaksanaan Pemeriksaan Barang Impor Terkait Penerimaan Kepabeanan.
  70. Strategi Peningkatan Kinerja Sektor Publik dalam Prespektif Knowledge Management (Studi pada Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Lembaga Administrasi Negara).
  71. Pengaruh Kemampuan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan dengan Mediator Komitmen Organisasional (Studi pada Pramuniaga Matahari Departement Store Malang Town Square).
  72. Pengaruh Sikap, Norma Sosial, Norma Moral dan Kontrol Perilaku Persepsian Terhadap Niat Kepatuhan Wajib Pajak UMKM (Studi pada Wajib Pajak UMKM di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang).
  73. Pengaruh Kepercayaan Kepada Pemerintah, Kebanggaan Nasional, dan Denda Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dengan Moral Pajak Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tarakan).
  74. Skenario Kebutuhan Air Tanah Pada Lima Kelompok Pengusahaan Pengguna Air Tanah Berkelanjutan di Kota Makassar.
  75. Pengaruh Inflasi dan Nilai Tukar Rupiah Terhadap Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai Pada Periode 1982 – 2018.
  76. Rekonsepsi Penggabungan Yayasan Pendidikan Tinggi Dalam Perspektif Uu Ri Nomor 28 Tahun 2004 Tentang Perubahan Atas Uu Ri Nomor 16 Tahun 2001 Tentang Yayasan.
  77. Pengaruh Corporate Governance dan Corporate Social Responsibility terhadap Cost of Capital dan dampaknya terhadap Firm Value (Studi Empiris di Bursa Efek Indonesia).
  78. Perbedaan Persepsi Mengenai Etika Tax Evasion Berdasarkan Gender dan Education Level pada Mahasiswa Vokasi dan Sarjana Perpajakan Universitas Brawijaya).
  79. Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Malang Selatan).
  80. Pengaruh Good Corporate Governance, Profitabilitas dan Leverage terhadap Penghindaran Pajak.
  81. Analisis Kelayakan Finansial Pembangunan Cabang Pabrik Beton Baru di PT. Abipraya Beton.
  82. Pengaruh Komite Audit, Kualitas Audit, ROA, Leverage dan Koneksi Politik terhadap Tax Avoidance (Studi pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2016).
  83. Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013 Atas Penghasilan Sektor UMKM (Pedagang Pasar) Melalui Program “Sobo Pasar” (Studi Pada KPP Pratama Malang Selatan).
  84. Pengaruh Green Marketing Terhadap Brand Image Serta Dampaknya pada Purchase Decision (Survei pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Strata-1 Angkatan 2016/2017, 2017/2018 dan 2018/2019 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang Membeli Tisu Merek Paseo).
  85. Pengaruh Keadilan Pajak Terhadap Motivasi Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak (Studi Pada Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Pacitan).
  86. Analisis Tingkat Kepatuhan dan Setoran Wajib Pajak Umkm Pasca Diberlakukannya Pp No.23/2018 Di Kpp Pratama Malang Selatan.
  87. Pengaruh Likuiditas, Leverage, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kebijakan Dividen (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia).
  88. Penerapan Pemberian Sanksi Administratif Dalam Meningkatkan Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan ( Studi Di Kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan).
  89. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada Perum Bulog Jakarta).
  90. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Kasus Pada Kantor Bersama Samsat Malang Kota).
  91. Rekonstruksi Pengaturan Pajak Penghasilan Atas Usaha Jasa Konstruksi Yang Berasas Keadilan.
  92. Analisis Minat dan Perilaku Wajib Pajak Dalam Penggunaan E-Filling di Kota Malang.
  93. Analisis Sistem dan Prosedur Pembelian dan Pengeluaran Kas Dalam Upaya Meningkatkan Pengendalian Intern (Studi Pada PT. Putra Sentosa Mandiri Kediri).
  94. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Retribusi Pelayanan Pasar Kelas I Di Kota Malang (Studi Pada Pasar Besar, Pasar Madyopuro, Pasar Blimbing, Pasar Induk Gadang dan Pasar Dinoyo).
  95. Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Untuk Berkarir Sebagai Akuntan Publik (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya).
  96. Studi Keperilakuan Kepatuhan Wajib Pajak terhadap Pembayaran Pajak Daerah: Aplikasi Teori Perilaku Terencana dan Teori Psikologi Fiskal.
  97. Deteksi Potensi Penggelapan Pajak Menggunakan Metode Total Benchmarking (Studi Pada Industri Farmasi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2005-2007).
  98. Pengaruh good corporate governance dan pertumbuhan dana pihak ketiga terhadap kinerja keuangan dengan pertumbuhan aset perusahaan sebagai mediasi (Studi kasus pada perusahaan perbankan di Indonesia).
  99. Pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan dan Kepemilikan Saham Publik Terhadap Tingkat Pengungkapan Wajib Laporan Keuangan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016).
  100. Perencanaan Pajak Pajak Penghasilan Pasal 21 Pada Rumah Sakit Swasta Sebagai Upaya Penghematan Pajak Penghasilan Badan.

 

  Demikian artikel SkripsiYuk.com mengenai 100 Contoh Judul Skripsi Akuntansi Perpajakan Terbaru dan Terlengkap. Apabila kamu ada pertanyaan atau membutuhkan jasa konsultasi skripsi, silakan kontak kami.