100 Kumpulan Judul Skripsi Sosiologi | Jasa Bimbingan Skripsi Sosiologi

SkripsiYuk.com – Dengan mempelajari Geofisika, kamu akan bisa memahami fenomena yang terjadi di bumi secara lebih mendalam dan lebih jelas. Program studi ini cocok banget buat kamu yang memiliki minat besar terhadap ilmu bumi dan fisika, serta keingintahuan untuk mengkaji segala sesuatu yang terjadi di dalamnya.

Definisi Sosiologi

Sosiologi adalah studi yang berfokus pada perilaku dan sifat masyarakat. Bagaimana sistem kehidupannya, interaksinya, karakteristiknya, dan perkembangannya dari masa ke masa.

100 Kumpulan Judul Skripsi Sosiologi | Jasa Bimbingan Skripsi Sosiologi

  1. Entrepreneurial Perception and Motivation of Vocational High School Students in Purwokerto.
  2. Si Miskin Dalam Media (Analisis Isi Rpresentasi Habitus Kelas Bawah Dalam Program “Orang Pinggiran” Trans7).
  3. Nilai Sosial Novel Semua Indah pada Waktunya Karangan Eko Hartono dan Relevansi pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMA.
  4. MENEMBUS DINDING PATRIARKI (Analisis Data Sekunder terhadap Perolehan Suara Calon Anggota Legislatif Perempuan di Kabupaten Banyumas pada Pemilu 2009 ).
  5. Perilaku Bullying dalam Drama 3 Nen A Kumi:Ima Kara Mina-san wa, Hitojichi Desu Karya Komuro Naoko dan Suzuki Yuma.
  6. Konflik Sosial dalam Novel Burung Kayu karya Niduparas Erlang.
  7. Perilaku Mahasiswa dalam Penggunaan Media Sosial (Studi terhadap Perilaku Mahasiswa Sosiologi Universitas Jenderal Soedirman Angkatan 2016-2018 dalam Menggunakan Media Sosial).
  8. Potret Sosial dalam Novel Larasati Karya Pramoedya Ananta Toer.
  9. Masalah Sosial dalam Kumpulan Cerpen Senyum Karyamin Karya Ahmad Tohari dan Relevansi terhadap Pembelajaran Sastra di SMA (Kajian Sosiologi Sastra).
  10. Pengaruh Status Sosial Ekonomi, Pola Asuh Orang Tua dan Teman Sebaya Terhadap Kedisiplinan Belajar Mahasiswa Sosiologi UNSOED.
  11. Kritik Sosial dalam Novel Si Parasit Lajang Karya Ayu Utami dan Relevansinya terhadap Pembelajaran Pesan pada Buku Fiksi.
  12. Fenomena Dramaturgi di Media Sosial Mahasiswa Sosiologi Fisip Unsoed (Studi Kasus Pengguna Second account Media Sosial Instagram).
  13. Habitus Anak dalam Buku Seri Cerita “Kecil-Kecil Punya Karya”.
  14. Hegemoni Kekuasaan dalam Novel Kinanthi Terlahir Kembali karya Tasaro GK (Kajian Sosiologi Sastra).
  15. Pandangan Dunia Pengarang dalam Novel Anak Gembala Yang Tertidur Panjang di Akhir Zaman karya A. Mustafa.
  16. Konflik Sosial dalam Novel Noda Tak Kasat Mata Karya Agnes Jessica dan Relevansinya pada Pembelajaran Menganalisis Pesan dari Buku Fiksi.
  17. Hubungan Status Sosial Ekonomi dengan Modal Sosial Siswa SMA di Purwokerto.
  18. KONFLIK ANTARDESA (Sebuah Kajian Sosisologis tentang Kekerasan Kolektif di Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas).
  19. Motivasi Petani Dan Strategi Penghidupan Berkelanjutan Masyarakat Berbasis Aset Dalam Budidaya Serai Wangi Di Desa Kedungrandu Kecamatan Patikaja Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.
  20. Nilai Sosial dalam Novel Kata Karya Rintik Sedu dan Relevansi dengan Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMA.
  21. Studi Sosiologi tentang bermench Menurut Friedrich Wilhelm Nietzsche.
  22. Kritik Sosial dan Nilai Moral dalam Novel para Pelukis Langit Karya Bung Pram: Tinjauan Sosiologi Sastra.
  23. Representasi Pandangan Dunia Pengarang pada Novel Kubah Karya Ahmad Tohari.
  24. Representasi Konflik Sosial dalam Novel Mangun Karya Sergius Sutanto.
  25. Kritik Sosial dan Nilai Moral dalam Novel para Pelukis Langit Karya Bung Pram: Tinjauan Sosiologi Sastra.
  26. Hubungan antara Status Sosial Ekonomi Orang Tua dengan Career Adaptability Mahasiswa Tingkat Akhir Jurusan Sosiologi Universitas Jenderal Soedirman.
  27. Masalah Sosial dalam Novel Balada Si Roy: Joe Karya Gol A Gong.
  28. Relasi Kuasa Michel Foucault dalam Novel Tarian Bumi Karya Oka Rusmini.
  29. Kritik Sosial dalam Kumpulan Cerpen Malam Terakhir Karya Leila S. Chudori.
  30. Perilaku Pemilih Lansia di Desa Binangun Kabupaten Banyumas Pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.
  31. Nilai Pendidikan Karakter pada Novel Gajah Mada: Takhta dan Angkara Karya Langit Kresna Hariadi dan Relevansinya dengan Pembelajaran Teks Eksplanasi.
  32. Hubungan antara Tingkat Pendidikan dengan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga di Kelurahan Kranji Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas.
  33. Peran Pusat Informasi dan Konseling Remaja dalam Upaya Pencegahan Perilaku Menyimpang Seksual Remaja (Studi pada PIK-R Aksiologi FISIP Unsoed).
  34. Hubungan Tempat Tinggal Dan Tingkat Pendidikan Terhadap Perilaku Berbelanja Online Di Desa Candiwulan Kabupaten Banjarnegara.
  35. Nilai Pendidikan Karakter dalam Novel Si Anak Pintar Karya Tere Liye: Kajian Sosiologi Sastra.
  36. Struktur dan Permasalahan Sosial dalam Novel Anwar Tohari Mencari Mati Karya Mahfud Ikhwan.
  37. Konflik Sosial dalam Novel Si Anak Badai Karya Tere Liye (Kajian Sosiologi Sastra) sebagai Pembelajaran Mengulas Karya Sastra di SMA.
  38. Fungsi Sosial Kantin (Studi Tentang Fungsi Sosial Kantin FISIP Unsoed bagi Mahasiswa dan Dosen FISIP Unsoed.
  39. Anak Miskin Dilarang Bodoh (Studi tentang Ketimpangan Sosial dalam Pendidikan SMA di Purwokerto dan Cilacap).
  40. Potret Sosial dalam Novel Guru Aini karya Andrea Hirata.
  41. Efektivitas Hukum Penertiban dan Pembinaan Pengemis, Gelandangan, dan Orang Terlantar dalam Rangka Mewujudkan Ketertiban Umum serta Ketentraman Masyarakat (Studi di Kabupaten Boyolali).
  42. Pengaruh Pergaulan Teman Sebaya Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Rantau Tahun Angkatan 2017 Fisip Unsoed.
  43. Family Disintegration as Depicted in Celeste Ng’S Everything I Never Told You.
  44. Karakteristik Penyalahguna Narkoba di Kabupaten Banyumas Berdasarkan Data Pencapaian Rehabilitasi Tahun 2018 dan 2019.
  45. Hubungan Pendapatan Istri dan Interaksi Sosial dengan Suami (Studi pada Perempuan Pedagang Pasar Tradisional di Desa Lembupurwo).
  46. Penggambaran Karakter Tokoh Utama pada Kumpulan Cerpen Kegelapan di bawah Matahari Karya Putu Arya Tirtawirya dan Relevansi terhadap Pembelajaran Cerpen di SMA.
  47. Tungku Versus Kompor(Studi Deskriptif Mengenai Perbedaan Persepsi dan Pengolahan Masakan Gudeg Mbok Benik di Temanggung).
  48. Strategi Dakwah Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Banyumas melalui Partisipasi dalam Perayaan Hari Besar Masyarakat Tionghoa.
  49. Dinamika Relasi Aktor dalam Perencanaan Pengembangan Potensi Wisata di Desa Karangsalam Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas.
  50. Perilaku Penggunaan Gawai di Kalangan Siswa SDN 1 dan SDN 4 Grendeng Purwokerto.
  51. Penerapan Dalihan Na Tolu dalam Perkawinan Adat Batak Toba (Studi Kasus pada Masyarakat Batak Toba di Purwokerto).
  52. Nilai Pendidikan Karakter dalam Novel “Teluk Alaska” Karya Eka Aryani dan Relevansinya terhadap Materi Menganalisis Isi dan Kebahasaan Novel.
  53. Kekerasan dalam Pacaran (Analisis Isi Kasus Kekerasan dalam Pacaran yang Dimuat dalam Berita Online Liputan6.com Tahun 2017-2020).
  54. Pandangan Generasi Milenial terhadap Pola Perkawinan dan Pasangan Ideal (Studi pada Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Purwokerto dan FISIP Unsoed).
  55. Hubungan Penggunaan Instagram dan Uang Saku dengan Perilaku Konsumtif Mahasiswa FISIP Unsoed.
  56. Analisis Nilai-Nilai Sosial Dalam Novel “Dimatamu Ada Bintang” Karya Maria A Sardjono dan Relevansinya Pada Pembelajaran Sastra di SMA.
  57. Anis Fernanda : Potret Kemandirian Anak Buruh Migran Desa Datar Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas (Life History).
  58. Istana Belajar Anak Banten (ISBANBAN) Studi Kasus di Kampung Cimoyan Kecamatan Taktakan Kota Serang Provinsi Banten.
  59. Kesadaran Hukum Pedagang Pasar Terhadap Pencegahan Covid 19 Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Pencegahan Dan Penanggulangan Penyakit Di Banyumas (Studi Kasus di Pasar Wage Purwokerto).
  60. Penyesuaian Kembali (Readjusment) Perempuan terhadap Fungsi Keluarga Pasca Cerai Gugat di Kabupaten Purbalingga.
  61. Pandangan Mahasiswa FISIP Unsoed Terhadap Radikalisme dan Terorisme.
  62. Konflik Sosial dalam Novel Lubang dari Separuh Langit Karya Afrizal Malna.
  63. Partisipasi Politik Perempuan Dalam Masyarakat Jawa Bagelen (Studi Mengenai Potret Capaian Indeks Pemberdayaan Gender di Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purworejo di Akhir Program MDGs).
  64. Pemaknaan Perempuan Aisyiyah Terhadap Beban Ganda (Studi Pada Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Banyumas).
  65. Komunitas Vespa Gembel dan Aktualisasi Gaya Hidup Kaum Remaja di Banjarnegara.
  66. Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua dan Motivasi Perilaku Konsumtif terhadap Intensitas Belanja Pakaian Online (Studi terhadap Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED angkatan 2019).
  67. Analisis Tingkat Kecemasan Warga pada Covid -19 di Perum Kalibagor Indah Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas.
  68. Pakaian Tradisional Ramah Tunanetra (PADIRATU) sebagai Bentuk Kepedulian Sosial Terhadap Penyandang Tunanetra.
  69. Efektivitas Hukum Pelaksanaan Tugas Bidan Berdasarkan Pelimpahan Wewenang Mandat Dokter Kandungan Dalam Pelayanan Kebidanan (Studi di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga ).
  70. Gaya Hidup Maniak Mobil (Studi Mengenai Gaya Hidup Para Anggota Komunitas Mobil Kijang Innova Lovers KILLERS di Purwokerto).
  71. Kelas Olahraga (Studi Mengenai Motivasi Siswa Bersekolah di Kelas Olahraga SMA Negeri 3 Purwokerto).
  72. Revitalisasi Kesenian Begalan di Kabupaten Banyumas.
  73. Kepercayaan Pasien Terhadap Pengobatan Tradisional di Pesantren “Nuururrohman” (PPNR) Desa Sirau, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas.
  74. Peran Majelis Pengawas Daerah terhadap Penolakan Magang Calon Notaris di Kabupaten Banyumas.
  75. Perempuan dalam Industri Kecil Menengah (IKM) Seni Ukir (Studi mengenai Kehidupan Buruh di Desa Kecapi Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara).
  76. Modifikasi Sepeda Motor: antara Identitas Diri dan Gengsi (Studi tentang Interaksi Komunitas Bikers Purwokerto).
  77. Efektivitas Peran Inspektorat Kabupaten Brebes Dalam Pencegahan Dan Penanggulangan Tindak Pidana Korupsi Di Lingkungan Pemerintah Desa.
  78. Kekerasan Dalam Pendidikan (Guru Vs Siswa): Analisis Isi Berita Kekerasan Guru dan Siswa Pada Tahun 2019.
  79. ksistensi Upacara Adat Seren Taun Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan di Era Globalisasi.
  80. Peran Komunitas Literasi Kampung dalam Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.
  81. Pandangan Mahasiswa tentang Komunisme di Purwokerto Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.
  82. Pengaruh Status Sosial Ekonomi terhadap Partisipasi Politik Masyarakat pada Pilkada Kabupaten Banyumas Tahun 2018 di Kelurahan Mersi.
  83. Peran Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) dalam Memberdayakan Perempuan Mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Desa Kebon, Kecamatan Tirtayasa, Serang, Banten.
  84. Pola Asuh Orangtua terhadap Anak yang Mengikuti Program Homeschooling.
  85. Insecure di Tengah Kebisingan Media Sosial Instagram (Studi tentang Insecurity sebagai Dampak Penggunaan Media Sosial Instagram).
  86. Identitas Keagamaan Komunitas Bonokeling di Kabupaten Banyumas.
  87. Pemaknaan Seni Tato Sebagai Kajian Komunikasi (Studi Kasus Mahasiswa Bertato Fisip Universitas Jenderal Soedirman).
  88. Rumah Langit Harapan Pendidikan Anak Marjinal (Studi tentang Pemberdayaan Bidang Pendidikan di Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur).
  89. Kepatuhan Hukum Tukang Gigi Terhadap Kepatuhan Kewajiban Pembinaan dan Perizinan Praktik di Kota Madiun.
  90. Implementasi Hukum Program Penyelenggaraan Pengembangan Kampung KB sebagai Upaya Penguatan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (Studi di Desa Panisihan, Maos Kabupaten Cilacap).
  91. Resistensi Masyarakat Desa Kaliori terhadap Keberadaan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Kaliori Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas.
  92. Sistem Pengupahan Pekerja Perempuan (Studi tentang Isu Gender pada Sistem Pengupahan Industri Getuk Goreng di Sokaraja Banyumas).
  93. Persepsi dan Sikap Guru terhadap Sistem Zonasi di SMA (Studi Kasus di SMA Negeri 1 Purwokerto dan SMA Negeri 1 Baturraden).
  94. Penggunaan E-commerce sebagai Strategi Bertahan Pedagang Kaki Lima pada Masa Pandemi Covid-19 di Kota Pemalang.
  95. Respons Masyarakat Desa Dawuhan Kulon terhadap Wacana Pemekaran Wilayah Kabupaten Banyumas (Studi tentang Pro Kontra Pemekaran Wilayah Kabupaten Banyumas).
  96. Perepsi Mahasiswa Terhadap Mahasiswi Pengguna Vape di Universitas Jenderal Soedirman.
  97. Relasi Sosial Suami Istri pada Keluarga Perempuan Pekerja Pabrik Rambut Palsu dan Bulu Mata Palsu di Desa Talagening Kabupaten Purbalingga.
  98. Hubungan Antara Pemanfaatan Telepon Pintar dan Sosialisasi dengan Teman Sebaya dengan Minat Membaca Buku Siswa SMK Negeri 1 Ciamis.
  99. Efektivitas Hukum Standar Pelayanan Minimal Instalasi Gawat Darurat (IGD) dalam Upaya Kesehatan di Rumah Sakit Umum Dadi Keluarga Purwokerto.
  100. Perilaku Konsumtif Penggemar K-Pop dalam Membeli Merchandise di Kota Purwokerto.

Demikian artikel SkripsiYuk.com mengenai 100 Kumpulan Judul Skripsi Sosiologi | Jasa Skripsi Sosiologi. Apabila kamu ada pertanyaan atau berminat order jasa skripsi, silakan kontak kami.