100 Contoh Judul Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusia Terbaru dan Terlengkap

SkripsiYuk.com – Sumber daya manusia adalah aset berharga bagi sebuah organisasi atau perusahaan. Pasalnya, sumber daya manusia ini lah yang berperan sebagai penggerak perusahaan. Kinerja sumber daya manusia mencerminkan keberhasilan perusahaan. Karena itu cara untuk mengelola sumber daya manusia sangat penting untuk dipelajari. 

Pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia

Manajemen Sumber Daya Manusia adalah ilmu yang mengkaji tentang pengelolaan dan pengembangan potensi sumber daya manusia dalam organisasi/perusahaan, dan untuk menyediakan layanan yang berkaitan dengan individu dan kelompok dalam organisasi tersebut. 

100 Contoh Judul Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusia Terbaru

  1. Audit Manajemen Untuk Mengevaluasi Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada Pt Selecta Kota Batu). 
  2. Audit Manajemen Sebagai Upaya Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia Pada PT Warisan Eurindo Banyuwangi.
  3.  Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia Pada Pt Yuasa Battery Indonesia.
  4. Audit Manajemen Sebagai Sarana Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada Rektorat Universitas Brawijaya). 
  5. Audit Manajemen Sebagai Sarana Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia Studi Kasus Pada Pt. Krakatau Steel (Persero), Tbk.
  6. Audit Manajemen Sebagai Upaya Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia Pada Pt. Pln (Pesero) Area Pelayanan Dan Jaringan Malang (Studi Kasus Pada Pt. Pln (Persero) Area Pelayanan Jaringa. 
  7. Audit Manajemen Untuk Mengevaluasi Efektivitas Dalam Mengelola Sumber Daya Manusia. (Studi Kasus Pada Dinas Kehutanan, Kabupaten Malang). 
  8. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia Pada Pdam Kota Malang. 
  9. Penerapan Pengelolaan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) Pada Manajemen Sumber Daya Manusia (Studi Pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur). 
  10. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia Pada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. 
  11. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia Pada Pt. Pupuk Kalimantan Timur. 
  12. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia: ( Studi Kasus Pada Hotel Sahid Montana Dua Malang). 
  13. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada Rsud Dr. Soeroto Ngawi). 
  14.  Analisis Pengelolaan Sumber Daya Manusia Dalam Bisnis Media Promosi (Studi Pada CV. Jade Indopratama). 
  15. Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Prosentase Kepemilikan Manajemen Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2009). 
  16. Budaya Korporasi : Pengaruhnya Terhadap Pemilihan Ekspatriat Dan Kinerja Pegawai Manajerial (Studi Pada Pt. Cheil Jedang Indonesia). 
  17.  Evaluasi Sumber Daya Teknologi Informasi Perusahaan Menggunakan Cobit 5 (Studi Kasus: PT Krakatau Steel (Persero) Tbk). 
  18. Perencanaan Sumber Daya Aparatur di Kota Malang (studi di Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang). 
  19. Audit Manajemen Sebagai Sarana Pengukur Efektivitas Sumber Daya Manusia Pada Pt Grand Pesona Utama. 
  20.  Pelaksanaan Dan Dampak Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Dalam Pengembangan UMKM (Studi Kasus Pada Kampung Lawas Maspati Surabaya). 
  21. Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) terhadap Kinerja Aparatur Sipil Negara (Studi Pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang). 
  22. Audit Manajemen Penilaian Kinerja Pegawai Direktorat Bea Dan Cukai Jawa Timur Ii.
  23. pengaruh lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan (studi pada karyawan kantor pusat PT. PLN (Persero) dIstribusi Jatim APJ Kediri). 
  24. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia Pada Pdam Kabupaten SitubondoOleh. 
  25. Audit Manajemen Dalam Penilaian Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia Pada PT. Hotel Griyadi Montana Kota Malang ( Disusun Guna Memenuhi Persyaratan Menempuh Gelar Sarjana ).
  26. Audit Manajemen Sebagai Sarana Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Islam Unisma Malang). 
  27. Pemeriksaan Manajemen Atas Fungsi Kepegawaian Pada PT. BPR Mentari Terang Tuban. 
  28.  PengembanganSumberDayaAparatur di Kota Kediri(StudipadaBadanKepegawaian Daerah).
  29.  Pengaruh Iklim Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Pt. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kancatel Blitar, Jln. A. Yani N0. 10 Blitar ).
  30. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada Hotel Pelangi Malang).
  31. Audit Manajemen Sebagai Penilaian Efektivitas Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada Pt. Shaftindo Energi). 
  32. Strategi Capacity Building (Studi Pada Analis Kepegawaian Di Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Batu).
  33. Evaluasi Fungsi Sumber Daya Manusia Untuk Menilai Efektivitas Pada Pt Pos Indonesia (Persero) (Studi Kasus Pada Pt Pos Indonesia (Persero) Sidoarjo).
  34. Penyuluhan dan Pelatihan Tentang Peranan Lembaga Perbankan serta Orientasi Manajemen dan Kewirausahaan guna Meningkatkan Kinerja Usaha Kecil di Wilayah Kelurahan Ketawanggede. 
  35. Audit Manajemen Untuk Mengevaluasi Efekvifitas Dalam Mengelola Sumber Daya Manusia (SDM)” : Studi Kasus Pada PT. Bogasari Surabaya. 
  36. Penerapan Audit Manajemen Pada Fungsi Pengelolaan Sumber Daya Manusia. 
  37. Pengaruh Faktor Keselamatan dan Kesehatan Kerja terhadap Motivasi Kerja Karyawan (Studi Pada PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Malang),.
  38. Pengaruh Audit Sumber Daya Manusia Terhadap Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada Politeknik Negeri Malang).
  39. Pelaksanaan Sanksi Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil Berdasarkan Pasal 35 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (Studi Di Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Situbondo). 
  40. Audit Manajemen Sebagai Sarana Mengukur Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Kota Blitar). 
  41. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada Pt Bank X Tbk. Kantor Cabang Y). 
  42. Penerapan Akuntansi Sumber Daya Manusia Dan Penyajiannya Dalam Laporan Keuangan : studi Pada PT. XYZ Beji-Pasuruan. 
  43. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Islam Aisyiyah Malang).
  44. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada Perum Bulog Jakarta). 
  45. Pengaruh Pelaksanaan Manajemen Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Organisasi Kud Dau Malang.
  46.  Audit Manajemen Sebagai Upaya Menilai Efektivitas dan Efisiensi Fungsi Sumber Daya Manusia Pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Malang.
  47. Kinerja Pemerintah Kota Batu Dalam Meningkatkan Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil Melalui Program Pendidikan Dan Pelatihan Jabatan Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2000 Tentang Pendi. 
  48. Hubungan antara Praktik Manajemen Sumber Daya Manusia dan Kepuasan Kerja Pegawai (Studi pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur).
  49. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi Dengan Tingkat Kematangan Sistem Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Pt Meshindo Alloy Wheel). 
  50. Pemahaman Auditor atas Pelaksanaan Audit Manajemen Sumber Daya Manusia (Studi Kasus PT Pindad (Persero) Turen Malang). 
  51. Audit Manajemen Pada Fungsi Sumber Daya Manusia ( Studi Kasus Pada Pt Selecta Batu ). 
  52.  Studi Komparatif Perlakuan Sumber Daya Manusia Pada Akuntansi Keuangan, Dampaknya Terhadap Kinerja Keuangan Melalui Rasio Keuangan (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Saiful Anwar Malang).
  53. Audit Manajemen Terhadap Fungsi Sumber Daya Manusia Untuk Meningkatkan Efektivitas Perusahaan (Studi Kasus Pada Asuransi Jasa Bersama (Ajb) Bumiputera 1912 Kantor Wilayah Malang). 
  54. Desain Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Supermarket Purnama Di Yogyakarta). 
  55. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada PT. Pura Barutama). 
  56. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada Perusahaan Umum Jasa Tirta I Malang). 
  57. Audit Manajemen Sumber Daya Manusia untuk menilai efektivitas fungsi personalia. (Studi Kasus Pada PT. INDRA KARYA Malang).
  58. Hubungan antara Praktik Manajemen Sumber Daya Manusia dan Kepuasan Kerja Pegawai Negeri Sipil (Studi Pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Batu). 
  59. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia Pada Fakultas X. 
  60. Audit Manajemen Sumber Daya Manusia Sebagai Alat Evaluasi Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia : Studi Kasus Pada PG. Kebon Agung Malang. 
  61. Peran Satuan Pengawas Internal dalam menunjang efektivitas fungsi Manajemen Sumber Daya Manusia pada PT. Barata Indonesia (persero). 
  62. Evaluasi Pengelolaan Sumber Daya Manusia dan Manajemen Operasional Menggunakan Framework COBIT 5 (Studi Kasus: Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang).
  63. Audit Manajemen Fungsi Sumber Daya Manusia Sebagai Alat Evaluasi Efektivitas (Studi Kasus Pada Pg. Krebet Baru Malang). 
  64.  Audit Manajemen Sebagai Sarana Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada Auto 2000 Cabang Malang Sutoyo).
  65. Dampak Penerapan Akuntansi Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Pada PT. Perkebunan Nusantara X). 
  66. Identifikasi Kompetensi Inti Dan Analisis Rantai Nilai Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing Pada Usaha Olahan Apel Ksu Brosem Di Kota Batu.
  67. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia Pada Perusahaan Pt. The Pulau Asia Group. 
  68.  Implementasi Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Dalam Kegiatan Rekrutmen Karyawan. 
  69. Pemeriksaan Operasional Atas Fungsi Sumber Daya Manusia Untuk Meningkatkan Efektivitas Dan Efisiensi Pada Pt. Bank Rakyat Indonesia (Bri) Kantor Wilayah Malang. 
  70. Pengaruh Pelatihan Terhadap Persepsi Peserta Dalam Rangka Peningkatan Kemampuan Individu (Standard Performance) Pada Balai Latihan Kerja (Studi Kasus: UPT Pelatihan Kerja Madiun). 
  71. Strategi Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Untuk Pelestarian Arsip Media Cetak (Studi pada Monumen Pers Nasional). 
  72.  Implementasi Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus pada Perusahaan Jasa PT. Wiranas Laundry and Dry Cleaning Service). 
  73.  Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulungagung).
  74.  Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kualitas dan Kinerja Karyawan GIANT Pulosari Malang.
  75. Penerapan audit operasional untuk menilai efektivitas fungsi personalia : Studi kasus pada PT. TASPEN (Persero) Cabang Malang. 
  76. Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas Brawijaya menuju Status Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara. 
  77. Audit Manajemen Sebagai Alat Evaluasi Efektifitas dan Efisiensi Fungsi Personalia : Studi Kasus Pada PT.PLN (Persero) APJ Malang. 
  78. Usaha Perusahaan Perkebunan dalam menjaga kontinuitas tersedianya tenaga kerja operasional : studi pada Perkebunan PT. Glen More, Banyuwangi. 
  79. Pengukuran Nilai-Nilai Efektifitas, dan Efisiensi Atas Fungsi Sumber Daya Manusia di Dalam Perusahaan Dengan Menggunakan Audit Manajemen Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada PT. Satya Kisma Usaha). 
  80. Analisis pengaruh implementasi sistem informasi sumberdaya manusiasebagai penunjang penilaian kerja karyawan : studi Pada PT PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Malang). 
  81. Audit Manajemen Bagian Sumber Daya Manusia (Studi Kasus pada PG Kebon Agung.
  82.  Peran Unit Pendidikan dan Pelatihan bagi Pegawai PT PLN (Persero) dalam menciptakan pegawai yang berkompeten : studi di Unit Pendidikan dan Pelatihan Pandaan dan PT PLN (Persero) APJ Situbondo.
  83. Analisis penerapan akuntansi sumber daya manusia : Studi kasus pada PT. (PERSERO) Angkasa Pura II.
  84. Penerapan Konsep Akuntansi Sumber Daya Manusia (ASDM) dan Dampaknya Pada Laporan Keuangan : Studi Kasus Pada PG. Kebon Agung Malang. 
  85. Pelaksanaan Manajemen Pegawai Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Sesuai Undang Undang Nomor 43 Tahun 1999 Tentang Pokok-Pokok Kepegawaian : studi pada Badan Kepegawaian Kabupaten. 
  86. Penerapan prinsip responsibilitas dalam rangka Good Corporate Governance (Studi pada PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Talun Kabupaten Blitar). Skripsi. Konsentrasi Administrasi Pembangunan. Jurusan Admi. 
  87. Audit manajemen pada fungsi sumber daya manusia (Studi pada Fungsi Pengembangan Organisasi, Rekrutmen-Seleksi-Orientasi, Pelatihan & Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Penilaian Kinerja Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia PT.XXX). 
  88.  Audit Operasional Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada Pabrik Kertas Pt. Setia Kawan Makmur Sejahtera).
  89. Audit Manajemen Sebagai Sarana Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus Pada Pt Bank Rakyat Indonesia Cabang Pasuruan. 
  90. Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia. 
  91. Analisis Pengaruh Rekrutmen Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Satpam (Studi Pada Perusahaan Outside Provider PT. Bina Area Persada Surabaya). 
  92. Pengaruh Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Masa Pandemi Covid-19 (Studi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu). 
  93.  Analisis Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di PT Beon Intermedia Cabang Malang. 
  94. Pelaksanaan Program Pengurangan Pekerja Anak (Ppa) Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia. 
  95. Penggunaan Technology Acceptance Model Untuk Mengidentifikasi Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Penggunaan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Pada Pegawai Di Perguruan Tinggi. 
  96.  ix RINGKASAN Mita Wulan Savitri, Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Juli 2022, Analisis Tingkat Kematangan Manajemen Pengetahuan (Knowledge Management Maturity Level) pada Perusahaan Konstruksi Kualifikasi Menengah di Kota Surabaya. 
  97.  Audit Manajemen Untuk Menilai Efektivitas Fungsi Sumber Daya Manusia ( Studi Kasus Pada Kopwan Su” Setia Budi Wanita” Jatim). 
  98. Evaluasi Tata Kelola Teknologi Infomasi Pada Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Menggunakan Kerangka Kerja COBIT 5 Subdomain EDM04 DAN APO07. 
  99.  , Evaluasi Sumber Daya Pada Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Menggunakan Kerangka Kerja COBIT 5 Domain EDM04 dan APO07. 
  100. Implementasi “Key Performance Indicator” Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Kinerja Pegawai (Studi Kasus Di PDAM Kota Malang).

Apabila Anda mengalami kesulitan dalam pengerjaan skripsi Anda, kami melayani jasa bimbingan skripsi dan konsultasi skripsi dengan mentor yang kredibel. Anda dapat menghubungi kontak dibawah ini.