100 Contoh Judul Skripsi Hubungan Masyarakat Terbaru dan Terlengkap

SkripsiYuk.com – Apa kamu seseorang yang supel dan suka berhubungan dengan orang banyak? Jika iya, mungkin jurusan Hubungan Masyarakat adalah jurusan yang cocok untuk kamu. Hal tersebut akan didukung dengan kemampuan yang akan diajarkan selama perkuliahan, diantaranya negosiasi, presentasi, digitalisasi, berpikir kreatif dan lain sebagianya.

Pengertian Hubungan Masyarakat

Hubungan Masyarakat adalah ilmu yang mempelajari bagaimana cara membentuk dan mengelola reputasi dan citra positif suatu organisasi. 

100 Contoh Judul Skripsi Hubungan Masyarakat Terbaru

  1. Analisis Peran dan Fungsi Government Public Relations Berdasarkan Struktur Organisasi (Studi Kasus pada Asisten Deputi Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia). 
  2. Pengembangan Partisipasi Masyarakat Dalam Pengelolaan Kawasan Mangrove Cengrong Watulimo Trenggalek. 
  3. Hubungan Modal Sosial Dan Keputusan Masyarakat Dalam Mengembangkan Homestay Di Desa Wisata Using Kemiren, Kabupaten Banyuwangi. 
  4. Hubungan Nilai Dengan Sikap Pro Lingkungan Masyarakat Di Kampung Nelayan Kelurahan Mayangan Kota Probolinggo.
  5. Model Teoritik Hubungan Kepuasan Berhuni Dengan Place Attachment Di Perkotaan. 
  6. Budaya Dalihan Na Tolu Dan Perilaku Memilih Kekerabatan Dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Samosir Tahun 2005-2015. 
  7. Gambaran Kehidupan Yakuza di Masyarakat Jepang Modern dalam Film Outrage Karya Takeshi Kitano. 
  8. Gaya Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Pembangunan Infrastruktur Desa (Studi Pada Kepala Desa Catur, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali Periode 1998-2013). 
  9. Penilaian Tingkat Kebahagiaan Masyarakat Lokal Terhadap Keberadaan Kegiatan Wisata Di Desa Oro-Oro Ombo Kecamatan Batu Kota Batu. 
  10. Analisis Variabel Yang Mempengaruhi Hubungan Kerjasama Jangka Panjang Antar Bank Penyelenggara Laku Pandai Dan Agen. 
  11. Hubungan Beratnya Aktivitas Fisik Terhadap Osteoartritis Lutut Pada Populasi Masyarakat Kota Malang (Studi Komunitas Dengan Kuesioner WHO-ILAR COPCORD). 
  12. Persepsi Masyarakat Tentang Implementasi Program Bhakti Sosial Terpadu (BST) Tahun 2015 Di Kabupaten Madiun (Studi pada Masyarakat Desa Mejayan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun).
  13.  Analisis Pengaruh Atribut Produk dan Lifestyle Pada Produk Keju Prochiz Di Kota Malang.
  14.  Hubungan Tingkat Pengetahuan Orang Tua Terhadap Ketepatan Pemilihan Obat Batuk Dalam Tindakan Swamedikasi Batuk Pada Anak (Studi Dilakukan Di Apotek Kota Malang). 
  15. Peranan Humas Dalam Meningkatkan Pengelolaan Informasi Kepada Masyarakat”(Studi Pada Kantor Sekretariat Dewan DPRD Kota Malang). 
  16. Tipologi Modal Sosial Dalam Pengembangan Kampung Ekologi Batu Into Green Kelurahan Temas Kota Batu. 
  17. Partisipasi dan Persepsi Masyarakat Terhadap Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Di Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kediri. 
  18. Hubungan Pemerintah Desa Dengan Bpd (Badan Permusyawaratan Desa) Dalam Peteptapan Peraturan Desa (Studi Pada Desa Sooko Kecamatan Sooko Kab. Mojokerto). 
  19. Penanganan Pengaduan Online Melalui Website Pemerintah Kota Malang (Studi Pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang),. 
  20. Analisis Modal Sosial Petani Padi Di Desa Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. 
  21. Hubungan Modal Sosial Dan Partisipasi Masyarakat Dalam Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Di Krpl Kenanga Kota Malang.
  22. The Kinship Terms Of Traditional And Modern Societies In East Lombok, West Nusa Tenggara.
  23. Analisis Hubungan Faktor Penentu Kinerja Koperasi Unit Desa (KUD) Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani Kelapa Sawit (Studi Pada Koperasi Unit Desa (KUD) Anugerah Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau). 
  24. Struktrur Sosial Masyarakat dalam Pengelolaan Pariwisata di Desa Tambakrejo Kabupaten Malang. 
  25. Penerapan Akuntansi Lingkungan (Studi Kasus Pada Pt Semen Indonesia (Persero) Tbk Tuban). 
  26. A Study Of Javanese Kinship Terms Spoken By Samin Tribe In Margomulyo Village, Bojonegoro Regency. 
  27. Eksistensi Badan Perwakilan Desa [BPD] dan Pemerintah Desa dalam Pemerintahan Desa : studi pada BPD di Desa Papahan, Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar Provinsi Jawa Tengah. 
  28.  Analisis Kompetitor Lembaga Keuangan Syariah: Studi Kasus Pada Kjks Bmt Bina Insan Mandiri Tuban Dan Bank Thithil Di Kabupaten Tuban.
  29.  A Study Of Deixis In Madurese Of Bermi Dialect In Probolinggo. 
  30. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Internet Speedy (Studi Kasus Pada Pelanggan Speedy Pt. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Witel Jatim Selatan Malang). 
  31. Hubungan Antar Aktor dalam Kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Lembaga Internasional (Studi pada Program Peace Corps dalam Bidang Pendidikan di SMK Negeri 1 Kudu). 
  32. Relasi Kekuasaan Stakeholder dalam Pembangunan Proyek Pengembangan Gas Jawa (PPGJ) milik PT Pertamina EP Asset 4 di Desa Sumber Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora. 
  33. Partisipasi Masyarakat dalam Perencanaan Pembangunan di Era Otonomi Daerah (Analisis Keterlibatan Masyarakat Kelurahan Banjaran Dalam Perencanaan PRODAMAS di Kota Kediri. 
  34. Perlawanan Masyarakat Bali Terhadap Proyek Pembangunan Pariwisata.
  35. Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Dalam Mewujudkan Profesionalisme Pegawai Negeri Sipil (Studi Pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang). 
  36. Peranan Koperasi Berbasis Posdaya Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat (Studi Kasus Paguyuban Simpan Pinjam Posdaya Bougenville Lumajang). 
  37. Optimalisasi Pengawasan DPRD Terhadap Proses Pembangunan Infrastruktur Jalan (Studi Pada DPRD Kabupaten Probolinggo). 
  38. Analisis Sustainable Livelihood Petani Padi Di Desa Jenggolo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. 
  39. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (survey pada siswa-siswi sekolah menengah atas yang belajar di Lembaga Bimbingan Belajar Airlangga Kepanjen),. 
  40. Efektivitas Pelayanan Penerbitan Akta Kelahiran Melalui Program Lahir Procot Pulang Bawa Akta (LPPBA) Di Banyuwangi (Studi Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi). 
  41. Etika Subsistensi pada Masyarakat Nelayan Pantai Ngobyok, Desa Sumberejo, Kecamatan Sudimoro, Pacitan.
  42. Hubungan Kepekaan Diri (Self Compassion) Dengan Kecerdasan Emosional Pada Perawat Di RSI Malang UNISMA. 
  43. Strategi Komunikasi Interpersonal Indonesia Medika dalam Upaya Persuasi Program Garbage Clinical Insurance (GCI) pada Masyarakat Kelurahan Bumiayu Kota Malang. 
  44. Pola Ruang Dalam Rumah Limas Berdasarkan Strata Sosial Gelar Kebangsawanan Kota Palembang. 
  45. Strategi Pemerintah Daerah Dalam Mensosialisasikan Program Clean, Green, And Healthy (Cgh) Sebagai Upaya Membangun Citra “Kaltim Green”. 
  46. Hubungan Kualitas Pelayanan Gawat Darurat Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Pengguna BPJS Kesehatan Di IGD RSI UNISMA Malang. 
  47. Perusahaan Nasional dan Multinasional dalam Menjalin Hubungan dengan Publik Berdasarkan Budaya Lokal Indonesia (Studi Deskriptif Kualitatif terhadap Strategi Komunikasi PT. Erindo Mandiri dan PT. Tirta Investama dalam Menjalin Hubungan dengan Publik Perusahaan). 
  48. Kajian Partisipasi Masyarakat dalam Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri di Kecamatan Harau. 
  49. Hubungan Stres Dengan Asupan Kafein Pada Narapidana Di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Klas IIA Malang. 
  50. Risiko Bencana Letusan Gunung Kelud Kecamatan Kasembon Dan Peningkatan Pemahaman Masyarakat Terhadap Upaya Mitigasi Bencana.
  51.  Hubungan Harmoni Manusia Dengan Alam Dalam Sastra Lisan Di Kediri (Model Kajian Sastra Pastoral). 
  52. Analisis Logam Berat Cu Pada Kerang Lentera (Lingula Unguis) Di Perairan Pantai Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. 
  53. Hubungan Antara Bobot Badan Dan Panjang Badan Induk Dengan Jumlah Anak Perkelahiran (Litter Size) Kambing Peranakan Ettawa (PE) Di Kabupaten Malang. 
  54. Pengaruh Kepemimpinan dan Pemberdayaan Terhadap Produktivitas Dosen Bidang Penelitian di Universitas Brawijaya. 
  55.  Optimalisasi Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). 
  56. Kansha Hyougen Dan Perilaku Ojigi Masyarakat Jepang Yang Terdapat Pada Drama Senryokugai Sousakan Episode1-5. 
  57. Pemberdayaan Kampung Unggulan Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat.
  58. Relasi Sosial Pondok Pensantren Dengan Masyarakat Melalui Tradisi Haul (Studi Kasus Tentang Pergeseran Upacara Adat Sesajen Ke Haul Desa Kembangbelor Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto).
  59. Faktor-Faktor Produksi Alat Tangkap Cantrang Terhadap Hasil Tangkapan Di Desa Jatirejo Lekok Pasuruan, Jawa Timur. 
  60. Hilangnya Nilai Ketsuen Pada Keluarga Kontemporer Jepang Yang Tercermin Dalam Drama Televisi Karya Sutradara Mitsuru Kubota. 
  61. Hubungan Antara Modal Sosial Dengan Partisipasi Kelompok Wanita Tani Dalam Program Kawasan Rumah Pangan Lestari Di Kelurahan Rejomulyo Kota Kediri. 
  62. Kondisi Gigi Masyarakat Pesisir: Keterkaitan Tingkah Laku Manusia Terhadap Kondisi Gigi Dalam Masyarakat Dusun Tawang Kulon, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan. 
  63. Pendugaan Tingkat Kematangan Gonad Secara Morfologi Dan Histologi Pada Ikan Kembung Lelaki (Rastrelliger Kanagurta, Cuvier 1817) Yang Didaratkan Di Tempat Pelelangan Ikan (Tpi) Mayangan, Probolinggo, Jawa Timur. 
  64. Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian : survei pada Pembeli Kartu Prabayar IM3 di Ivan Cell Malang. 
  65. Hubungan Asupan Serat Larut Dan Tidak Larut Terhadap Kadar Gula Darah Pasien Rawat Jalan Diabetes Mellitus Tipe 2 Di Puskesmas Dinoyo Dan Janti Kota Malang. 
  66. Hubungan Antar Aktor Dalam Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM).
  67. Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki di Dealer Suzuki Basuki Rahmat Tuban. 
  68.  Evaluasi Kebijakan Program Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) dengan Perspektif Kesejahteraan dan Kelestarian Lingkungan (Studi Evaluasi dengan Menggunakan Metode Analysis of Variance (ANOVA). 
  69. Konstruksi Sejarah Desa Pagerngumbuk Melalui Sastra Lisan. 
  70. Pelaksanaan dan Kualitas Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Malang (Studi pada Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Malang),. 
  71. Dampak Program Pemberdayaan Perempuan Terhadap Pola Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat (Studi pada Kelompok Perempuan Desa Hutan (KPDH) Desa Gandong, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi).
  72. Tinjauan Yuridis Terhadap Kewenangan Yang Dilakukan Oleh Ombudsman Republik Indonesia Dalam Melakukan Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik. 
  73. Hubungan Tingkat Modal Sosial terhadap Tingkat Kemandirian Ekonomi Anggota Pos Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA) Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. 
  74. Kemitraan Antara Pemerintahan Desa, Pnpm-Mp Dan Masyarakat Dalam Pembangunan Gedung Posyandu Dusun Kunci Desa Kalisongo Kecamatan Dau Kabupaten Malang. 
  75. Strategi Adaptasi Masyarakat Terhadap Bencana Tanah Longsor Desa Nglinggis Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. 
  76. Hubungan Antara Karakteristik Inovasi Dan Model Komunikasi S-M-C-R Dengan Proses Adopsi Inovasi Combine Harvester (Kasus Di Desa Wirobiting, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo).
  77. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat (Studi Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Blitar). 
  78. Keberagamaan Dalam Novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk Karya Hamka. 
  79. Microfinance dan Kontribusinya pada Kesejahteraan Masyarakat Nelayan Desa Pesisir Palabuhan ratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. 
  80.  The Effects Of Number Of Hotel And Tourist To The Government Revenue In Tourism Sector In Indonesia. 
  81. Analisis Peran Modal Sosial Pada Kelompok Nelayan Dan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan Di Desa Kalibuntu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.
  82. Waria dalam Film (Analisis Naratif Waria pada Tokoh Ipuy dalam film Lovely Man). 
  83. Analisis Faktor-Faktor Investasi Masyarakat Kota Malang Terhadap Keputusan Investasi (Studi Pada Akademisi Kota Malang).
  84.  Pengaruh kualitas sistem informasi sumber daya manusia terhadap efektivitas pengambilan keputusan sumber daya manusia. (Penelitian pada PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jatim Area Pe. 
  85. Kinship Terms on Balinese Caste in Padang Sambian Village, West Denpasar, Bali. 
  86. Upaya Masyarakat dalam Mengembangkan Program Bank Sampah melalui Proses Kemitraan (Studi pada Bank Sampah Saling Asih di Desa Larangan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo). 
  87.  Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Bersertifikat Halal Mui (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang). 
  88.  Pengembangan “kampung Inggris” Sebagai Wisata Edukasi Dalam Peningkatan Ekonomi Lokal (Studi Pada Kampung Inggris Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri). 
  89.  Hubungan Personal Hygiene Peternak Dengan Parasit Zoonotik Pada Siput (Lymnea Stagnalis) Dan Feses Bebek (Anas Platyrhynchos) Terhadap Resiko Serkarial Dermatitis. 
  90. Peran Public Relations dalam Melakukan Manajemen Isu Eksternal Berkaitan dengan Warga Desa Ring Satu Perusahaan: (Studi pada Seksi Hubungan Masyarakat dan Seksi Bina Lingkungan PT Semen Gresik Pabrik Tuban). 
  91. Evaluasi Program Pengembangan Budidaya Perikanan Dalam Pengentasan Kemiskinan Di Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur. 
  92. Pengaruh Periklanan Terhadap Pembentukan Ekuitas Merek (Survai Pesan Iklan Televisi Smarphone BlackBerry terhadap Pembentukan Ekuitas Merek pada Mahasiswa di Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru K. 
  93. Persepsi Masyarakat Terhadap Pengelolaan Hutan Kemasyarakatan Dan Kontribusi Hutan Terhadap Pendapatan Rumah Tangga (Studi Kasus: Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang). 
  94. Toponimi “Madura” Berdasarkan Perspektif Spasial Arsitektur. 
  95.  Kemitraan Pengelolaan Sektor Pariwisata (Studi pada Tirta Wisata Kabupaten Jombang). 
  96. Diskriminasi Terhadap Tokoh Tokue Sebagai Penderita Kusta yang Tercermin dalam Film An Karya Sutradara Naomi Kawase. 
  97. Modal Sosial Dalam Membangun Bisnis Usaha Lontong (Studi Kampung Lontong di Kelurahan Kupang Krajan Kota Surabaya). 
  98. Factors Affecting The Income Of Online Ojek (Motorcycle Taxy) Drivers” (A Study Towards Go-Jek Malang). 
  99. Pengaruh Psikologi Politik Rodrigo Duterte Terhadap Perubahan Kebijakan Filipina Dalam Kerjasama Militer Dengan Amerika Serikat Tahun 2016. 
  100. Kinerja Bagian Hubungan Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dalam Penyelenggaraan Pelayanan yang Berkualitas (Studi Pada Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang). 

Demikian artikel SkripsiYuk.com mengenai 100 Contoh Judul Skripsi Hubungan Masyarakat Terbaru dan Terlengkap. Apabila kamu ada pertanyaan atau mengonsultasikan skripsimu di SkripsiYuk! Silakan kontak kami.