100 Contoh Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Terbaru dan Terlengkap

SkripsiYuk.com – Seperti yang kita rasakan bahwa kehidupan kita tidak pernah lepas dari yang namanya komunikasi. Oleh karena itu, Ilmu komunikasi berhubungan erat dengan masalah fundamental dari hubungan antara manusia dengan sesamanya dalam bermasyarakat.

Pengertian Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi adalah studi yang mempelajari proses penyampaian pesan secara efektif dari komunikator (pemberi pesan) kepada komunikan (penerima pesan) melalui berbagai media.

100 Contoh Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Terbaru

  1. Corak Kajian Komunikasi Universitas Brawijaya (Studi Eksploratif Pada Kajian Ilmu Komunikasi Di Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Brawijaya.
  2. Peran Gawai (Smartphone / Telepon Pintar) Dalam Meningkatkan Kualitas Komunikasi Marital Pada Pasangan Commuter Marriage (Studi Kasus Pada Mahasiswa Dan Mahasiswi Pascasarjana Di Kota Malang).
  3. “Studi Pemikiran Effendi Gazali dalam Kajian Komunikasi Politik di Indonesia (Studi Eksploratif terhadap Pemikiran Effendi Gazali dalam Kajian Komunikasi Politik di Indonesia).
  4. Kecemasan Komunikasi Antara Pelamar Kerja Dengan Pewawancara (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Universitas Brawijaya). 
  5. Elaboration Likelihood Model : Kisah Perjalanan Sebuah Ilmu (Studi Filsafat Ilmu Komunikasi Dengan Metode Meta Analisis Studi Elaboration Likelihood Model (ELM) Di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya Tahun 2013-2016). 
  6. Wacana Moral Dalam Cerpen Bertema Religi (Studi Analisis Wacana Model Roger Fowler Terhadap Tema Moral Dalam Cerita Pendek Annida Online Edisi Bulan Februari 2017). 
  7.  Impression Management Jokowi Sang Presiden dalam Youtube (Analisis Isi Kualitatif Akun YouTube Presiden Joko Widodo). 
  8. Kajian Communibiology pada Autis (Studi library research tentang fenomena autis dengan kajian communibiology).
  9. Muhasabah Sabtu Pagi sebagai Strategi Komunikasi Pemerintah Kabupaten Tuban.
  10. Hubungan Komunikasi Interpersonal Terhadap Kohesivitas Kelompok Pada Event Organizer.
  11. Model Komunikasi Terapeutik untuk Menangani Anak Tunarungu (Studi Fenomenologi pada Terapis di Taman Observasi Anak Jala Puspa RSAL Dr. Ramelan Surabaya). 
  12. Evaluasi Sistem Komunikasi Internal Organisasi (Studi Kasus Audit Komunikasi PT Asimas Bedali Lawang). 
  13. Hubungan antara Kecenderungan Nomophobia dengan Komunikasi Interpersonal Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang. 
  14. “Strategi Komunikasi Internal Hotel Inaya Putri Bali dalam Membina Employee Engagement (Pada Karyawan Generasi Y)”. 
  15. Negosiasi Identitas Anak Keluarga Beda Agama Dalam Perspektif Komunikasi Antarbudaya (Studi Fenomenologi Tentang Perpindahan Agama Anak Dari Hindu Ke Islam Desa Di Medowo Kediri). 
  16. Komunikasi Ritual Dalam Tradisi Suro Di Kelompok Kesenian Jaranan Kota Kediri (Studi Etnografi pada Rogo Samboyo Putro dan Mayangkoro Original). 
  17. Analisis Gaya Komunikasi Dalam Kepemimpinan Organisasi Non Profit (Studi Kualitatif Deskriptif pada Indonesian Future Leaders Chapter Malang).
  18. Hikmah & Mau’izhah Hasanah As Communication (Studi Fenomenologi Pada Praktik Komunikasi Instruksional Guru Dalam Pembelajaran Akidah Akhlak Di Madrasah Ibtidaiah Hidayatul Mubtadiin, Desa Cimerak, Jawa Tengah). 
  19. Strategi Komunikasi Interpersonal Indonesia Medika dalam Upaya Persuasi Program Garbage Clinical Insurance (GCI) pada Masyarakat Kelurahan Bumiayu Kota Malang.
  20. Strategi Komunikasi Earth Hour Malang dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat tentang Hemat Energi.
  21.  A Study On Communication Strategies Used By The First Year Students Of English Language Education Program In Faculty Of Cultural Studies At Universitas Brawijaya. 
  22. Komunikasi Kelompok dalam Membentuk Sense of community (Studi Deskriptif Kualitatif pada Komunitas Klub Mobil Indonesia City Club (ICC) Chapter Banten). 
  23.  Komunikasi Antar Pribadi dalam Meningkatkan Customer retention (Analisis pada Salesman dan Pelanggan Repeat order di PT. Agung Toyota Batu Ampar Batam). 
  24. Retorika dalam Komunikasi Dakwah (Studi pada Retorika Dakwah Ustaz Abdullah Sam). 
  25. Efektifitas Strategi Pemasaran Word Of Mouth (Wom) Dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Di Beta Audio Malang.
  26. Penggunaan Media Sosial Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Pedagang Pakaian Hijab (Studi Deskriptif Kualitatif pada Pedagang Pakaian Hijab di Pasar Beteng Trade Center Solo).
  27. Pengaruh Komunikasi Interpersonal antara Pimpinan dan Karyawan terhadap Kinerja Karyawan PT. Bank Sulteng Cabang Pusat.
  28. Ayat-Ayat Komunikasi (Studi Deskripsi Kualitatif Etika Berkomunikasi Dalam Al-Qur’an.
  29. Manajemen Konflik Pada Pasangan Lansia Kecamatan Tenggilis Mejoyo Kota Surabaya. 
  30.  Studi Komparatif Perubahan Gaya Kepemimpinan Dan Komunikasi Pelayanan Publik Di Kabupaten Bojonegoro (Studi Kasus Sebelum Dan Saat Kepemimpinan Bupati Suyoto). 
  31. Komunikasi Verbal Dan Non-Verbal DalamKomunikasi Persuasi Antara Spg Rokok Agensi “X” Dengan Calon Pembeli (Studi Kualitatif Deskriptif pada SPG Rokok Agensi “X” di Kota Malang. 
  32. Strategi Komunikasi Socioemotional Leader Pada Komunitas SHOC ( Scale Hobby on Community ) dalam Mempertahankan Kohesivitas Anggota Kelompok.
  33.  Strategi Komunikasi Akomodasi Perawat Berdasarkan Persepsi Atas Power Distance (Studi Deskriptif Kuantitatif Pada Perawat di Puskesmas Sukodono, Kab. Sidoarjo).
  34. Perusahaan Nasional dan Multinasional dalam Menjalin Hubungan dengan Publik Berdasarkan Budaya Lokal Indonesia (Studi Deskriptif Kualitatif terhadap Strategi Komunikasi PT. Erindo Mandiri dan PT. Tirta Investama dalam Menjalin Hubungan dengan Publik Perusahaan). 
  35. Visualisasi Media Sosial dalam Eksistensi Diri dan Pencitraan.
  36. Komunikasi Kesehatan Petugas Medis Pada Keluarga Pasien (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Petugas Medis di Instalasi Rawat Intensif dan Reminasi (IRIR) RSUD Dr Soetomo Surabaya).
  37. Haji Misbach “Pewarta Muslim Kiri” (Studi Poskolonial Berbasis Performance Research).
  38. Strategi Komunikasi Art Director Pada Youth Concert Revival 2016 Dalam Menumbuhkan Motivasi Diri Singer Tim. 
  39. Strategi Komunikasi Sosialisasi Budaya Organisasi Terhadap Karyawan Baru PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak Surabaya. 
  40. Komunikasi Kelompok Sebagai Upaya Menjaga Kohesivitas (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Komunitas Curva Sud Arema). 
  41. Pengaruh Motivasi Kerja dan Komunikasi Internal Terhadap Kualitas Pelayanan (Studi pada Karyawan Eco Green Park, Batu). 
  42. Komparasi Skema Metadata INLISLite versi 3 dan SLiMS versi 8 Akasia (Studi pada UPT Perpustakaan Universitas Brawijaya dan Fadel Muhammad Resource Center Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya).
  43. Pola Komunikasi Ritual dalam Praktik Kasih Agape.
  44. Strategi Komunikasi Orang Tua Dalam Menanamkan Disiplin Beribadah Sholat Pada Anak Usia Remaja Akhir (Study Fenomenologi Pada Keluarga Muslim di Wilayah Kota Malang). 
  45. Komunitas Pemuda Dalam Proses Pembentukan Citra Politik. Studi Kasus Komunitas Langkah HT Chapter Malang Dalam Membangun Citra Politik Harry Tanoesoedibyo. 
  46. “Strategi Komunikasi Getok Tular (WOM) Sate Lalat Sebagai Makanan Tradisional Khas Pamekasan (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Penjual dan Pembeli Warung Sate Lalat Haji Dodik). 
  47. Konstruksi Identitas Gender Pada Komunitas Virtual Roleplay (Analisis Etnografi Virtual Fenomena Gender Swap Pada Jejaring Sosial Twitter). 
  48. Pengaruh Komunikasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan (Studi Kasus Pada Karyawan PT. Cahaya Yamaha Cab Tulungagung). 
  49. Pengaruh Kompetensi Komunikasi terhadap Direct Selling serta Dampaknya pada Volume Penjualan (Survei pada Seller Tupperware PT. Vinivici Prima Lestari di Surabaya). 
  50. Manajemen Privasi Komunikasi pada Hubungan Pacaran Tersembunyi dari Orang Tua (Studi Deskriptif Kualitatif pada Pasangan Remaja).
  51. M. Alwi Dahlan & Dunia Humaniora: Studi Cultural Studies Tokoh M. Alwi Dahlan dalam Dunia Humaniora. 
  52. Pengaruh Disiplin Kerja Dan Komunikasi Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Dan Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Divisi Marketing PT. Victory International Futures Kota Malang). 
  53. Komunikasi Interpersonal Yang Efektif Antara Tokoh Utama Bachir Lazhar Dan Murid Dalam Film Monsieur Lazhar. 
  54. Gambaran Kepuasan Pernikahan Istri yang Tinggal Bersama Ibu Mertua.
  55. Percakapan Penggemar dalam Komunitas Virtual Fangirl Artis Jepang ( Studi Deskriptif Kualitatif terhadap Fanpage Grup Jhonny’s Family Malang). 
  56. Makna Tradisi Upacara Pemakaman Rambu Solo’ Dalam Perspektif Agama Kristen (Studi Etnografi Komunikasi pada masyarakat Desa Pangli, Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara). 
  57. Pengaruh Komunikasi Organisasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan (Studi Pada PT Citra Mitra Anugrah Jatim, Surabaya. 
  58. Pemaknaan Kecantikan Perempuan Indonesia Melalui Iklan Clean & Clear Versi “Mine Mine Mine”. 
  59. Strategi Komunikasi Politik Dalam Pemilihan Kepala Desa (Studi Pada Desa Blabak Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri),. 
  60. Jejak Sejarah Perkembangan Pertelevisian di Indonesia (Studi Sejarah Komunikasi Pemikiran Ishadi SK Sebagai Tokoh Pertelevisian Indonesia). 
  61. Dinamika Kelompok Dan Gaya Kepemimpinan Dalam Mempertahankan Anggota Komunitas Motor Road Community Adventure Surabaya.
  62. Pengaruh Komunikasi Organisasi Terhadap Knowledge Sharing dan Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan PT PLN (PERSERO) Area Sidoarjo). 
  63. Digital Natives dan Media: Eksplorasi Perilaku Remaja Menggunakan Facebook dan Penerapan Media Diet untuk Mengurangi Sisi Buruk Penggunaan Teknologi Komunikasi. 
  64. Kesenjangan Komunikasi Antara Brand Identity Dan Brand Image (Studi Kualitatif Pada Rebranding Radio Kencana Malang). 
  65. Komunikasi Ritual dalam Tarian Seblang Banyuwangi (Sebuah Studi Etnografi). 
  66. Pengembangan Perangkat Lunak IoT Cloud Platform Berbasis Protokol Komunikasi HTTP. 
  67. An Analysis on the Use of Communication Strategies in Storytelling Used by Students of SMAN 1 Lumajang. 
  68. Implementasi Multi – Channel Pada Wireless Sensor Network. 
  69. Komunikasi Politik Kepala Desa Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Pasca Pilkades (Studi di Desa Kandat Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri),.
  70.  Implementasi Kebijakan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Kesehatan Di Jakarta Selatan. 
  71. Strategi Penerapan E-Government melalui Layanan SAMBAT Online (Studi pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang). 
  72. Optimalisasi Peran Media Center Kendedes Sebagai Media Komunikasi Publik (Studi Pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang).
  73. Analisis Performa Protokol Lte Untuk Pengiriman Periodic Messages Pada Vehicular Network. 
  74. Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan Ekspatriat Terhadap Komunikasi Lintas Budaya dan Job Satisfaction Karyawan (Studi Kasus Gaya Kepemimpinan Ekspatriat di PT. Central Motor Wheel Indonesia). 
  75. Warisan Pemikiran Haji Misbach Untuk Indonesia (Studi Eksploratif Pemikiran dan Pergerakan Haji Moehammad Misbach dalam Pers Indonesia Masa Kolonialisme Hindia-Belanda 1916-1926). 
  76. “The Effect of Marketer Generated Content on Social Media Instagram towards Purchase Intention of Erigo”.
  77. Peran Komunitas Gresikuseru dalam Kegiatan Pelestarian Kesenian Damarkurung.
  78. Studi Eksploratif Aktivitas Investor relations Sebagai Salah Satu Bidang Public Relations (Unit Investor relations PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.).
  79. Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Angkatan “2014/2015−2015/2016” Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Pembeli Dan Pengguna Sepatu Nike). 
  80. Promosi Pariwisata Dan Kebudayaan Lokal Oleh Dinas Pariwisata Kota Denpasar Melalui Event Marketing Sanur Village Festival. 
  81. Pola Komunikasi Ayah Pada Anak Yang Mengalami Konflik Perjodohan (Studi Kualitatif Deskriptif Anak Yang Dijodohkan Oleh Orang Tuanya). 
  82.  Rosihan Anwar “Sang Wartawan Ideologis” (Penelitian berbasis Performance research). 
  83. Fathering Me, Or Fathering Me Not: Studi Dialektika Relasional Dari Perspektif Anak Terhadap Komunikasinya Dengan Ayah Akibat Perselingkuhan.
  84. Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Pemanfaatan Informasi Website (Studi pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang). 
  85. Penggunaan Pesan Nonverbal dalam Retorika Politik Kandidat Bupati Malang 2015 (Analisis isi Kuantitatif terhadap Video Debat Kandidat Bupati Malang 2015).
  86. Strategi Komunikasi Korporat PT. Garam (Studi Kasus Program Penyerapan Garam Rakyat di Madura).
  87.  Penerapan Pembentukan Website Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Sebagai Wujud Innovative Governance (Studi Pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang.
  88. Kampanye Komunikasi Publik #NoStrawMovement oleh Komunitas Divers Clean Action sebagai Upaya untuk Mengurangi Penggunaan Sedotan Plastik. 
  89. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Anang Karaoke Malang.
  90. Penanganan Pengaduan Online Melalui Website Pemerintah Kota Malang (Studi Pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang),. 
  91. Peran Pemimpin dalam Manajemen Konflik Kelompok (Studi pada Kelompok Musik Keroncong Malang Utara di Kota Malang). 
  92. Pengaruh Relationship Marketing (Pemasaran Hubungan) Terhadap Loyalitas (Survei Pada Nasabah Tabungan Britama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Gresik).
  93. Perspektif Komunikasi Ritual Pada Club Motor Honda Vario: Studi Etnografi dalam Vario Club Surabaya di Kota Surabaya. 
  94. Request strategies used by students of English study program of Brawijaya University under the variable of social factors in academic context.
  95. Implementasi Sistem Pemantauan Suhu Dan Kelembapan Udara Berbasis Protokol AMQP. 
  96. Manajemen Konflik Interpesonal Pasangan Suami-Istri (Studi Deskriptif Kualitatif pada Suami Istri dimana Istri sedang Menempuh Pendidikan Strata 1 di Universitas Brawijaya).
  97. Analisis Framing Pemberitaan Masa Kampanye Pemilihan Gubernur Dki Jakarta 2017 Putaran Kedua (Analisis Framing Pada Portal Berita Online Detik.Com Dan Sindonews.Com Periode 7 Maret – 15 April 2017).
  98. Rancang Bangun IoT Cloud Platform Berbasis Protokol Komunikasi MQTT. 
  99.  Ngobrol Ngalor-Ngidul (Studi Interaksi di Angkringan Jalan Soekarno-Hatta, Malang). 
  100. Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian : survei pada Pembeli Kartu Prabayar IM3 di Ivan Cell Malang.

Demikian artikel SkripsiYuk.com mengenai 100 Contoh Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Terbaru dan Terlengkap. Apabila kamu ada pertanyaan atau membutuhkan Jasa Konsultasi Skripsi dari SkrisiYuk! Hubungi Admin kami.