100 Contoh Judul Skripsi Ilmu Hukum Bisnis Terbaru Dan Terlengkap

Definisi Ilmu Hukum Bisnis   

Ilmu Hukum Bisnis   adalah suatu perangkat kaidah hukum (termasuk enforcement-nya) yang mengatur tentang tata cara pelaksanaan urusan atau kegiatan dagang, industry atau keuangan yang dihubungkan dengan produksi atau pertukaran barang atau jasa dengan menempatkan uang dari para entrepreneur dalam risiko tertentu dengan usaha.

Bagi Anda yang mau fokus kerja dan banyak aktivitas, boleh order jasa Disertasi di sini melalui WA 0823 2211 0788 atau langsung klik link auto order whatsapp.

100 Judul Skripsi Ilmu Hukum Bisnis  Terbaru

Anda bisa menyimpan halaman judul Disertasi Teknologi Pendidikan ini dengan cara bookmark atau ctrl + d pada keyboard. Bagi anda yang sudah tidak sabar mendapatkan ide contoh judul skripsi Ilmu Hukum Bisnis  terbaru dapat menyimak ratusan judul yang telah dirangkum tim SkripsiYuk!

  1. Analisis Yuridis Perbuatan Melawan Hukum dalam Perjanjian Kerja Sama Bisnis Kuliner 
  2. Implementasi Prinsip-Prinsip Unidroit dalam Pembentukan dan Pelaksanaan Kontrak Komersial di Indonesia 
  3. Analisis Yuridis Terhadap Penyelesaian Masalah Perjanjian Waralaba (Franchise) Menurut Hukum Perdata di Indonesia (Studi Putusan Nomor 72/Pdt.G/2013/PN.Kediri) 
  4. Analisis Terhadap Kerugian Akibat Wanprestasi dalam Kontrak Bisnis 
  5. Analisis Hukum Mengenai Penerapan Perjanjian Waralaba/Franchise Alfamart di Kota Medan 
  6. Tinjauan Yuridis Hubungan Penerapan Choice Of Law dengan Kewenangan Mengadili oleh Pengadilan (Analisis Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1935 K/Pdt/2012) 
  7. Perjanjian Kerjasama Sebagai Perjanjian Tidak Bernama Berdasarkan Perspektif Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (Studi Kasus pada Perjanjian Kerjasama Antara Universitas Terbuka dengan PT. Garuda Indonesia, Tbk) 
  8. Analisis Yuridis Perjanjian Waralaba Chicken Holic di Medan 
  9. Perlindungan Hukum Bagi Pewaralaba Atas Kerahasiaan Data dalam Perjanjian Waralaba Berdasarkan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2000 Tentang Rahasia Dagang 
  10. Perlindungan Konsumen dalam Transaksi Bisnis Melalui Sistem Dropship (Studi Toko Online Fiaastripe.Id di Medan) 
  11. Tanggung Jawab Antara Dropshipper dengan Distributor dalam Transaksi Bisnis Berbasis Online 
  12. Kedudukan Dan Pertanggungjawaban Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) Berbentuk Perkumpulan Yang Tidak Berbadan Hukum (Studi Pada Perkumpulan Generasi Manahan Berkedudukan Di Kota Medan)” 
  13. Tinjauan Yuridis atas Alasan Kealpaan dalam Wanprestas Kontrak (Studi Terhadap Putusan Nomor 74/PDT.G/2018/PN.JMB) 
  14. Analisis Hukum Mengenai Penerapan Perjanjian Waralaba Indomaret di Kota Kisaran 
  15. Aspek Hukum dalam Perjanjian Waralaba (Franchise) pada Thai Tea di Kota Medan 
  16. Analisis Hukum atas Penggunaan dan Pembuatan Akta Notaris secara Elektronik 
  17. Perlindungan Hukum Investor terhadap Produk Investasi Emas di Pegadaian ( Studi Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Kisaran 
  18. Perlindungan Hukum Bagi Direksi yang Beritikad Baik (STUDI PUTUSAN NO 1819 K/PDT/2015) 
  19. Wanprestasi Yang Mengakibatkan Perbuatan Melawan Hukum dalam Perjanjian Pengikatan Akta Jual Beli (PPAJB) (Studi Putusan Nomor 44/Pdt.G/2014/PN.Jkt.Sel) 
  20. Kajian Hukum Validitas Kontrak dalam Hal Tidak Terpenuhinya Unsur Kausa yang Halal (Studi Putusan No. 451/Pdt.G/2012/PN.Jkt.Bar) 
  21. Tanggung Jawab Yuridis Atas Perbuatan Pembatalan Sepihak oleh Pembeli Dengan Sistem Pembayaran ditempat Melalui E-Commerce 
  22. Perlindungan Hukum Terhadap Para Pihak Yang Melakukan Transaksi Jual Beli Online Menurut UU No. 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik 
  23. Tinjauan Yuridis terhadap Perbuatan Wanprestasi Berdasarkan Perjanjian Waralaba secara Lisan (Studi Putusan Mahkamah Agung Nomor 2276 k/pdt/2018) 
  24. Pertanggungjawaban Mutlak Korporasi terhadap Kerugian Lingkungan Hidup (Studi Kasus Kebakaran Lahan Perkebunan di Pulau Sumatera) 
  25. Implikasi Pencantuman Klausula Arbitrase Dalakontrak Bisnis (Study Tentang Putusan MA Nomor: 64/PAILIT/2012/PN.NIAGA.JKT.PST) 
  26. Penerapan Prinsip Satu Perbuatan Hukum Atas Satu Akta dalam Akta Otentik yang Dibuat oleh Atau Dihadapan Notaris 
  27. Ketersediaan Koleksi yang Disitir pada Skripsi Mahasiswa Program Studi Hukum Konsentrasi Keperdataan Tahun 2016 di Perpustakaan USU 
  28. Analisis Hukum Pelaksanaan Perjanjian Franchise Sate Taichan Khas Senayan Menurut Hukum Perdata 
  29. Peranan dan Tanggung Jawab Notaris dalam Memberikan Penyuluhan Hukum Terhadap Para Pihak di Kota Pekanbaru 
  30. Kriminalisasi Terhadap Direksi dalam Pengurusan Perseroan Terbatas 
  31. Perlindungan Hukum terhadap Konsumen yang Membeli Smartphone Berstatus Black Market di E-Commerce Indonesia di Tinjau dari Undang-Undang Ri Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen 
  32. Perkembangan Hukum Atas Persekutuan Komanditer atau Commanditaire Vennootschap (CV) di Indonesia 
  33. Analisis Pembagian Harta Warisan Kepada Anak Luar Kawin Ditinjau dari Undang-Undang No. 1 Tahun 1974 Tentang Perkawinan dan Kompilasi Hukum Islam (KHI) 
  34. Aspek Hukum Perjanjian Waralaba PT. Shafco Multi Trading Dengan Pihak Kedua Menurut Peraturan Perundang-Undangan di Indonesia 
  35. Perlindungan Hukum Bagi Nasabah dalam Transaksi Gadai oleh Usaha Pergadaian yang Tidak Memiliki Izin (Studi Kasus di Kecamatan Medan Baru) 
  36. Kajian Hukum Persamaan Merek “ I Am Geprek Bensu “ (Putusan Nomor 57 /Pdt.SUS-MEREK / 2019/PN.NIAGA Jkt Pusat) 
  37. Tinjauan Hukum terhadap Perbuatan Melawan Hukum dalam Perjanjian Pinjam Meminjam (Analisis Putusan Nomor 6/Pdt.G-S/2018/PN-Mdn) 
  38. Perlindungan Hukum Pembeli Beritikad Baik dalam Perjanjian Jual Beli Rumah yang Meteran Pdamnya tidak Sesuai dengan Peraturan PDAM 
  39. Analisis Hukum Terhadap Wanprestasi Royalty Fee dalam Perjanjian Waralaba (Studi Putusan Nomor 493/PDT/2018/PT.DKI) 
  40. Pelaksanaan Rahasia Dagang di Kawasan Industri Medan (KIM) I 
  41. Analisis Yuridis Terhadap Sengketa Hak Merek antara Pt. Indrasari Kencana dengan PT. Invilon Sagita (Studi Putusan Ma No. 149 Pk/Pdt.Sus/2010) 
  42. “Implikasi Hukum atas Perjanjian Waralaba yang Tidak Didaftarkan Terkait Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2007 tentang Waralaba (Studi Putusan Nomor 336/Pdt.G/2009/Pn.Jkt.Pst).” 
  43. Tinjauan Yuridis Terhadap Ganti Rugi dalam Perkara Perbuatan Melawan Hukum Akibat Kecelakaan Lalu Lintas (Studi Putusan Pengadilan Negeri Tangerang Nomor: 42/PDT.G/2017/PN.TNG) 
  44. Aspek Hukum Konsumen Terhadap Tanggungjawab Pelaku Usaha dalam Jual Beli Secara Online Berdasarkan Perundang-Undangan Ditinjau dari Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen 
  45. Analisis Yuridis terhadap Kekuatan Mengikat Memorandum of Understanding (MOU) dalam Sistem Hukum Indonesia (Studi Putusan MA No. 1788/K/Pdt/2014 dan Putusan No. 174/Pdt/2018/PT.BDG) 
  46. Impelementasi Asas Proporsionalitas dalam Perjanjian Kredit Modal Kerja di Bank (Studi pada PT.Bank BNI Cabang Kabanjahe) 
  47. Perlindungan Hukum Bagi Pengguna Jasa Laundry Terhadap Hak Konsumen (Studi pada Laundry 5star Dry Clean Medan Petisah) 
  48. Perjanjian Franchise Terhadap Restoran Makanan (Studi di Restoran JM Bariani Medan) 
  49. Peranan Komunikasi dalam Meningkatkan Kinerja Aparatur Sipil Negara pada Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara 
  50. Pertanggungjawaban Sekutu Pasif dalam Persekutuan Komanditer yang Mengalami Kepailitan (Studi Kasus Nomor 5/Pdt.Sus-Pailit/2016/PN.Mdn) 
  51. Pengaruh Penggunaan Ecommerce, Locus Of Control dan Inovasi Terhadap Kinerja Bisnis pada Pelaku Bisnis Online Mahasiswa Fakultas Ekonom dan Bisnis Universitas Sumatera Utara 
  52. Gugatan Sederhana dalam Penyelesaian Sengketa Bisnis di Pengadilan Negeri Medan (Studi Putusan Nomor 11/Pdt.G.S/2017/PN Mdn) 
  53. Analisis Yuridis Atas Gugatan Perbuatan Melawan Hukum yang Dilakukan PT.Bank Mandiri Terhadap Penerbitan Surat Tagihan Palsu (Studi Putusan Nomor 84/Pdt.G/2014/PN.SKT) 
  54. Analisis Hukum Penggunaan Cek dan Bilyet Giro Sebagai Jaminan Utang dalam Hubungan Bisnis 
  55. Perlindungan Hukum Konsumen Terhadap Pengguna Jasa Perhotelan (Studi Kasus Pada Hotel Aceh House Medan) 
  56. Penerapan Prinsip Ekstrateritorialitas dalam Penegakan Hukum Persaingan Usaha (Studi Putusan KPPU Nomor: 7/KPPU-L/2007 tentang Kasus Temasek) 
  57. Peran Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia Untuk Keadilan (APIK) Medan dalam Memberikan Perlindungan Hukum Terhadap Perempuan Sebagai Korban KDRT 
  58. Pengaruh Kepemimpinan dan Strategi Bisnis Terhadap Kesuksesan Bisnis Paytren pada PT. Veritra Sentosa Internasional di Kota Medan 
  59. Tanggung Jawab Konsultan Hukum Atas Pernyataan Menyesatkan di dalam Kegiatan Pasar Modal 
  60. Tinjauan Yuridis Terhadap Penerapan Prinsip Contractual Liability dalam Hukum Perlindungan Konsumen (Studi Terhadap Perjanjian Baku Perusahaan Penyedia Jasa Ekspedisi JNE Cabang Medan) 
  61. Akibat Hukum Putusan Sengketa Merek Antara DC Comics Melawan PT Marxing (Studi Putusan 1105 K/PDT.SUS-HKI/2018) 
  62. Aspek Hukum Transaksi Jual Beli Melalui Media Sosial Instagram 
  63. Analisis Yuridis Atas Perjanjian Kerjasama Penyediaan Air Bersih di Kota Medan antara PDAM Tirtanadi dengan PT. Tirta Lyonnaise Medan Tahun 2000 
  64. Aspek Hukum Pengenaan Pajak Terhadap Usaha Waralaba di Indonesia 
  65. Kajian Hukum Mengenai Tindak Pidana Korporasi yang Terlibat Pencucian Uang Hasil Penjualan Narkotika 
  66. Akibat Hukum Peralihan Hak Atas Tanah Yang Dilakukan Oleh Seorang Isteri Yang Didiagnosis Menderita Penyakit (Multiple Infark Celebry, Hydrocephalus, dan Brain Athrophy) Studi Putusan No: 32/PDT/2011/PN.BNA 
  67. Kajian Hukum terhadap Pengenaan Sanksi terhadap Konsumen PLN yang Melakukan Perbuatan Melawan Hukum Penggunaan Listrik (Studi Pada Kantor PLN Kota Medan) 
  68. Penyelesaian Sengketa Waralaba LP3I Menurut Hukum Positif di Indonesia (Studi Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 2787 K/Pdt/2012) 
  69. Analisis Yuridis Atas Gagalnya Pengesahan, Pendaftaran Perseroan Terbatas, Yayasan dan Jaminan Fidusia Melalui Sistem Administrasi Hukum Umum (AHU) Online 
  70. Analisis Yuridis Tanggung Jawab Direksi Perseroan Terbatas Atas Perjanjian Kerjasama yang Mengakibatkan Kerugian Negara (Studi Putusan Mahkamah Agung Nomor 77 PK/PID.SUS/2015) 
  71. Perlindungan Hukum Terhadap Para Pihak Akibat Terjadinya Wanprestasi dalam Perjanjian Waralaba (Studi Perjanjian Waralaba Amadeur Beauty Saloon Kota Batam) 
  72. Penyelesaian Sengketa Konsumen atas Perbuatan Melawan Hukum yang Dilakukan dalam Perjanjian Pembiayaan Konsumen (Studi Putusan Nomor 209/PDT/2019/PT MDN) 
  73. Kajian Yuridis Tentang Pelaksanaan Peralihan Hak Atas Tanah Milik Yayasan 
  74. Perlindungan Hukum Konsumen Terhadap Kerusakan Barang Elektronik ditinjau dari Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 (Studi Kasus Pada PT. Citra Van Titipan Kilat (Tiki) Aceh, Cabang Lhokseumawe 
  75. Perjanjian Jual Beli Melalui Jasa Titip Beli Online dan Praktiknya di Aplikasi Instagram 
  76. Gugatan Actio Pauliana dalam Perkara Kepailitan (Studi Putusan Nomor 212 K/Pdt.Sus-Pailit/2019) 
  77. Analisis Yuridis atas Implementasi Pendaftaran Persekutuan Komanditer (Comanditaie Vennotschap) secara Online Menurut Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia No 17 Tahun 2018 Tentang Pendaftaran Persekutuan Komanditer, Persekutuan Firma, dan Persekutuan Perdata (Studi Kota Medan) 
  78. Analisis Yuridis Terhadap Aset Sita Umum Pailit yang Dinyatakan Sebagai Barang Sitaan Negara (Studi Putusan Mahkamah Agung No. 156 K/Pdt.Sus-Pailit/2015) 
  79. Kedudukan Hukum Harta Bawaan yang diperoleh Setelah Putusnya Perkawinan (Studi Putusan No. 491/ PDT/ 2015/ PT. SMG) 
  80. Analisis Relevansi Subjek Dokumen yang Menyitir dengan Dokumen yang Disitir dalam Tesis Magister Ilmu Hukum Tahun 2016 Universitas Sumatera Utara 
  81. Analisis Yuridis Kepastian Hukum Pendaftaran Tanah yang Dibuat Atas Nama Anak Dibawah Umur dan Pertanggungjawaban Wali 
  82. Analisis Hukum terhadap Akibat Hukum yang Timbul Atas Penggunaan Hak Merek Dagang Secara Sepihak (Studi Putusan Nomor 46/PDT. SUS-MEREK/2018/PN NIAGA JKT. PST.) 
  83. Aspek Hukum Internasional Terhadap Pengelolaan Pariwisata dan Implementasinya di Indonesia 
  84. Perlindungan Hukum terhadap Konsumen Jasa Pinjaman Online Terkait Penagihan Pinjaman yang Melanggar Asas Perlindungan Konsumen oleh Financial Technology di Indonesia 
  85. Kepastian Hukum terhadap Putusan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang 
  86. Penjatuhan Putusan Sela Tanpa Ada Eksepsi Ditinjau dari Tujuan Hukum Acara Pidana (Studi Putusan Sela No. 353/Pid.Sus/2015/PN.Sim) 
  87. Pelaksanaan Kontrak Kerja Antara Pekerja dengan Perusahaan (Studi pada PT Perkebunan Nusantara IV Pulu Raja) 
  88. Kepastian Hukum Akta Perjanjian Jual Beli Yang Objeknya Diagunkan Di Bank 
  89. Perlindungan Hukum Bagi Konsumen terhadap Perbuatan Penimbunan Bahan Kebutuhan Pokok oleh Pelaku Usaha Ditinjau dari Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2014 Tentang Perdagangan dan Undang – Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen 
  90. Pertanggungjawaban Perdata PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Terhadap Kerugian yang Dialami Konsumen Di Medan (Studi Kasus Putusan Nomor: 77/PDT.G/2016/PN MDN) 
  91. Analisis Yuridis Kepemilikan Hak Atas Tanah Terdaftar Atas Nama Anak yang Bersumber dari Nominee Akta (Studi Putusan Nomor: 433K/PDT/2016) 
  92. Perlindungan Hukum terhadap Konsumen Shopee (E-Commerce) yang Menerima Produk Berbeda dengan Produk yang Dideskripsikan dan Diperjanjikan 
  93. Analisis Yuridis Perbuatan Melawan Hukum Pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual terhadap Tayangan Siaran 2014 Fifa World Cup Brazil di Pengadilan Negeri Semarang (Studi Putusan Nomor 3/PDT.SUS-HKI/2017/PN.SMG) 
  94. Peranan Jaksa terhadap Pelaku Tindak Pidana Narkotika Golongan 1 di Kejaksaan Negeri Binjai 
  95. Perbuatan Melawan Hukum yang dilakukan oleh Perusahaan Pembiayaan Konsumen dan Perusahaan Asuransi Jiwa terhadap Penyelesaian Pembiayaan Konsumen dengan Klaim Asuransi Jiwa (Studi Kasus Putusan MA 3079 K/Pdt/2019 
  96. Akibat Hukum Terhadap Terjadinya Perbedaan Minuta Akta dengan Salinan Akta yang Dikeluarkan oleh Notaris (Studi Putusan Nomor 1/Pdt.G/2020/PN.Snt) 
  97. Perlindungan Hukum Para Pihak dalam Perjanjian Kerjasama Jasa Pengelolaan Mobil Tangki antara PT. Pertamina (Persero) dengan PT. Pertamina Patra Niaga di TBBM Medan Group 
  98. Analisis Terhadap Pembuatan Akta Pendirian CV Tanpa Adanya Persero Komanditer 
  99. Pembangunan Sekolah untuk Kepentingan Bisnis di Atas Tanah Wakaf Menurut Kompilasi Hukum Islam dan Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004 Tentang Wakaf (Studi Putusan Pengadilan Tinggi Medan Nomor 393/Pdt/2014/PT.Mdn) 
  100. Pertanggungjawaban Pidana Terhadap Direksi yang Telah Melaksanakan Prinsip Kehati-Hatian dalam BUMN Persero (Studi Putusan Mahkamah Agung No.417/K/PIDSUS/2014) 

SkripsiYuk.com melayani Jasa bimbingan Proposal Skripsi Jurusan Ilmu Hukum Bisnis  . Pesan di sini ada garansi bimbingan sampai lulus. Mau FULL BAB, Proposal, atau BAB Pembahasan bisa whatsapp dulu. Data pemesan dijamin aman.