100 Contoh Judul Skripsi Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Terbaru dan Terlengkap

SkripsiYuk.com – Bukan lagi rahasia umum jika saat ini teknologi telah berkembang dengan sangat pesat mengikuti zaman. Hal ini dapat kita lihat dari semakin canggih dan mudahnya kehidupan manusia. Dengan perkembangan teknologi yang terjadi, segala bidang kehidupan terutama pendidikan akan mengalami dampaknya juga. Perkembangan teknologi ini tentunya juga akan berpengaruh pada kurikulum pendidikan yang didapatkan pelajar.

Pengertian Kurikulum dan Teknologi Pendidikan

Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan adalah jurusan yang memiliki fokus pada pengembangan kurikulum pendidikan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada. Mahasiswa akan diajarkan mengenai pemahaman kurikulum yang sesuai dengan pendidikan di Indonesia, penggunaan teknologi dan komunikasi dalam proses pembelajaran, pemanfaatan teknologi dalam bidang pendidikan, mengembangkan kurikulum berlandas atas perkembangan teknologi, dan masih banyak lagi lainnya.

100 Contoh Judul Skripsi Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Terbaru

  1. Praksis Pendidikan Alternatif Dalam Masa Pandemi (Studi Kasus Pembelajaran Dari Rumah Di Sanggar Anak Alam Yogyakarta)
  2. Pengembangan Mobile Learning Berbasis Android Untuk Meningkatkan Pemahaman Materi Ejaan Bahasa Indonesia Mahasiswa Universitas Suryakancana Cianjur
  3. Pengembangan E-Learning Berbasis Moodle Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Mahasiswa Matakuliah Media Pembelajaran SD Di Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  4. Pengembangan Aplikasi Game Edukasi “Save The Eggs” Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Minat Siswa Pada Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel
  5. Pengembangan Video Animasi Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMP
  6. Pengembangan Multimedia Interaktif Pada Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Meningkatkan Sikap Percaya Diri Siswa Kelas VIII SMP
  7. Pengembangan Media Pembelajaran Boardgame Untuk Pengenalan Angka Dan Huruf Pada Anak Usia Dini Di Paud Bianglala
  8. Pengembangan Media Digital Game-Based Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Materi Menyimak Bahasa Inggris Di Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada
  9. Pengembangan Game Edukasi Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Solfegio Mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Musik Universitas Negeri Yogyakarta
  10. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Bermuatan Nilai-Nilai Keislaman Melalui Blended Learning Untuk Siswa MTSN 1 Banyuwangi
  11. Pemaknaan Sumber Belajar Online Oleh Siswa Sekolah Menengah Atas
  12. Pengembangan Multimedia IPA Materi Siklus Air Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Dan Keaktifan Siswa Kelas V Sekolah Dasar
  13. Evaluasi Pembelajaran Sekolah Inklusi
  14. Pengembangan Video Tutorial Untuk Meningkatkan Pengetahuan Merakit Komputer Siswa Kelas X TKJ SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta
  15. Deskripsi Dampak Pelatihan Youth World Heritage Preserver Bagi Relawan Muda Pelestari Candi Borobudur
  16. Pengembangan Bahan Ajar Berbentuk Pop-Up Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Untuk Kelas III SD Negeri Tamanan 3 Kalasan
  17. Evaluasi Pelatihan English For The Office IV Di Balai Latihan Kerja Dan Pengembangan Produktivitas Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
  18. Evaluasi Pelaksanaan E-Learning Di Bri Corporate University Campus Yogyakarta
  19. Hubungan Antara Kemampuan Pengelolaan Pembelajaran Widyaiswara Terhadap Hasil Diklat Di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP)
  20. Implementasi Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  21. Faktor – Faktor Yang Memengaruhi Penggunaan Smartphone Dalam Aktivitas Belajar Mahasiswa Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta
  22. Pengembangan Buku Digital Interaktif “Mendidik Anak Generasi Z”
  23. Pengembangan Media Kartu Pelajaran Bahasa Inggris Untuk Siswa Kelas V SD Negeri Awiluar Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat
  24. Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran IPS Materi Keragaman Suku Bangsa Dan Budaya Di Indonesia Kelas V Di SD Negeri Sleman I
  25. Layanan Perpustakaan Keliling Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Tegal Dalam Meningkatkan Budaya Gemar Membaca Masyarakat Di Kabupaten Tegal
  26. Pelaksanaan Living Values Education Program (Lvep) Di RA Tiara Chandra Yogyakarta Dalam Pembentukan Karakter Berbasis Kurikulum 2013
  27. Pengembangan Video Animasi Untuk Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Bagi Siswa Tunagrahita Ringan Kelas I Di SLB PGRI Minggir Sleman
  28. Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Belajar Warna Ditinjau Dari Desain Pesan Pembelajaran
  29. Pengaruh Penggunaan Media Scrabble Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas IV SDN Gadungan Kidul Ii Bantul Yogyakarta
  30. Evaluasi Pengelolaan Fasilitasi Belajar Pada Progam Pendidikan Inklusif Di SD Negeri 1 Trirenggo
  31. Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Pada Materi Protista Mata Pelajaran Biologi Kelas X MIA 2 SMA Negeri 1 Depok Sleman
  32. Pengembangan Media Komik Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Rukun Salat Untuk Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Klegenwonosari Kebumen
  33. Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Subtema Komponen Ekosistem Untuk Siswa Kelas V SD Negeri Percobaan 2 Sleman
  34. Pelaksanaan Program Diklat Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan, Dan Keistimewaan DIY Di Badan Diklat Daerah Istimewa Yogyakarta
  35. Pengembangan Mobile Learning Berbasis Aplikasi Android Mata Pelajaran Biologi Pada Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 4 Yogyakarta
  36. Studi Tentang Kompetensi Guru Dalam Mengelola Pembelajaran Di SMP Taman Dewasa Yogyakarta
  37. Pengelolaan Pelatihan Di Perwakilan BKKBN Daerah Istimewa Yogyakarta
  38. Pengembangan Alat Permainan Edukatif Pasak Kombinasi Untuk Anak TK Pertiwi IV Ngepanrejo Bandongan Magelang
  39. Pemanfaatan Perpustakaan Umum Daerah Sebagai Pusat Sumber Belajar Bagi Mahasiswa Di Ponorogo
  40. Pemanfaatan Internet Oleh Siswa Kelas VIII SMP Pangudi Luhur I Yogyakarta
  41. Peningkatan Karakter Disiplin Siswa Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Menggunakan Media Poster Di Kelas III SD Negeri Perumnas 3 Condongcatur, Depok, Yogyakarta
  42. Efektivitas Pelatihan Parenting Metode Studi Kasus Terhadap Peningkatan Pemahaman Pola Pengasuhan Bagi Orang Tua Siswa Kelas III A SDN Deresan Yogyakarta
  43. Pengembangan Media Monopoli Tema Indahnya Kebersamaan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Di SD 1 Patalan
  44. Implementasi Pendidikan Karakter Pada Kurikulum 2013 Di SDN Percobaan 2 Sleman
  45. Evaluasi Program Pendidikan Dan Pelatihan Pencatatan Dan Pelaporan Alat Kontrasepsi Di Perwakilan BKKBN DIY
  46. Ketahanan Belajar Siswa Kelas VIII Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di SMP Negeri 1 Mlati
  47. Analisis Konten Animasi “Kampung Edu” Di Televisi Edukasi Ditinjau Dari Prinsip Desain Pesan Pembelajaran
  48. Efektivitas Penggunaan Media Video Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Anak Kelompok B Di TK Pertiwi Kebon Bayat Klaten
  49. Evaluasi Pemanfaatan Kidsmart Early Learning Program Di Rumah Belajar Modern Bangunharjo Sewon Bantul
  50. Pengembangan Media Audio Pembelajaran Mari Mengenal Hewan Di Paud Al-Baraakah
  51. Pengembangan Film Pendidikan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Materi Kasih Dalam Implementasi Program Revolusi Mental
  52. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Take And Give Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Materi Perkalian Siswa Kelas 2 SD N Demangan Yogyakarta
  53. Studi Kasus Tentang Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas IV Di SDIT Luqman Hakim Internasional Yogyakarta Yang Menerapkan Model Pembelajaran Problem Based Learning
  54. Pengembangan Video Pembelajaran Tentang Model Pembelajaran Mind Mapping Sebagai Bahan Ajar Mahasiswa Teknologi Pendidikan
  55. Pengembangan Buku Komik Pembelajaran Peduli Dan Cinta Lingkungan Untuk Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar Negeri 1 Trirenggo
  56. Pengembangan Alat Permainan Edukatif Lubang Warna Untuk Anak Kelompok B TK Kutilang Banyuurip Purworejo
  57. Pengembangan Modul Berbasis Visualisasi Meme Komik Dan Gambar Kartun Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Kelas VIII SMP Negeri 2 Berbah
  58. Penerapan 5 Disiplin Organisasi Pembelajaran Di Pusat Pengembangan Dan Pemberdayaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika Yogyakarta
  59. Pengaruh Penggunaan Media Video Pembelajaran Terhadap Kecerdasan Spasial Pada Materi Bangun Ruang Siswa Kelas V Sekolah Dasar
  60. Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Bahasa Jawa Materi Aksara Jawa Kelas IV Sekolah Dasar
  61. Pengembangan Alat Permainan Edukatif Ular Tangga Perkalian Untuk Siswa Kelas II Sekolah Dasar Negeri Ngringin Yogyakarta
  62. Pengelolaan Pembelajaran Pada Pendidikan Dan Pelatihan Di BKKBN Daerah Istimewa Yogyakarta
  63. Pengaruh Media Pembelajaran Jam Hitung Bilangan Bulat Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 4 Di SD N 3 Banjarejo Kecamatan Puring Dan SD N Sugihwaras Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen
  64. Pengembangan Multimedia Interaktif Mawaris Untuk Mata Pelajaran Agama Islam Kelas XII Di SMA Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta
  65. Pengembangan Multimedia Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Bangun Datar, Keliling Dan Luas Bangun Datar Untuk Siswa Kelas III SD Negeri Percobaan 2, Yogyakarta
  66. Meningkatkan Hasil Belajar IPA Menggunakan Metode Inkuiri Terbimbing Pada Siswa Kelas IV SD Sunggingsari Parakan Temanggung
  67. Pengembangan Media Audio Pembelajaran Bahasa Indonesia “Lutung Kasarung“ Untuk Kelas V SDLB A Yaketunis Yogyakarta
  68. Pengembangan Alat Peraga Edukatif Misbilbul ( Mistar Bilangan Bulat ) Mata Pelajaran Matematika Untuk Kelas IV Di SDN Golo, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Yogyakarta
  69. Implementasi Kurikulum 2013 Dalam Proses Pembelajaran Di SD Negeri Siyono 1 Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul
  70. Evaluasi Media Pembelajaran Ellis Sebagai Sumber Belajar Pada Pembelajaran Bahasa Inggris Peserta Didik Kelas 2 SMP Bopkri 3 Yogyakarta
  71. Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Untuk Keterampilan Membaca Permulaan Siswa Berkesulitan Membaca (Disleksia) Kelas III Di SD Negeri Bangunrejo II Kricak Tegalrejo Yogyakarta
  72. Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Pencegahan Dan Penanggulangan Demam Berdarah Dengue Untuk Masyarakat Di Kecamatan Ngaglik Sleman Yogyakarta
  73. Pengembangan Modul Parenting “Anakku Sayang” Untuk Orangtua Siswa Di SD Muhammadiyah Condongcatur Sleman Yogyakarta
  74. Pengaruh Penerapan Metode Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Keterampilan Sosial Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Integratif Kelas V Di SD Negeri Jetis Bantul
  75. Meningkatkan Kemampuan Berhitung Menggunakan Media Belajar Ular Tangga Di Taman Kanak – Kanak Dharma Wanita 2 Jragan Tembarak Temanggung
  76. Profil Siswa Yang Memiliki Kemampuan Berpikir Kritis Di Sekolah Menengah Pertama Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
  77. Pengembangan Media Permainan Edukatif Dhamdhaman Pelajaran Basa Jawa (Dhamrawa) Untuk Siswa SD Kelas V
  78. Pelaksanaan Program Pendidikan Dan Pelatihan Family Development Session Bagi Pendamping Program Keluarga Harapan Di Balai Besar Pendidikan Dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Yogyakarta
  79. Pengembangan Multimedia Berbasis Android Sebagai Media Pendidikan Kesehatan Reproduksi Remaja
  80. Pengembangan Alat Permainan Edukatif Puku (Puzzle Kubus) Sebagai Pengenalan Pancasila Dan Nilai-Nilainya Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Kelas II-B SD Negeri Deresan Caturtunggal Depok Sleman
  81. Pemanfaatan Website Isigood.Com Sebagai Sumber Belajar Berbasis Non-Kurikuler Di Daerah Istimewa Yogyakarta
  82. Pengembangan Multimedia Pembelajaran Tematik Untuk Siswa Kelas 2 Di SD N Percobaan 3 Pakem
  83. Studi Tentang Kompetensi Widyaiswara Dalam Mengelola Pembelajaran Di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta
  84. Pengembangan Media Video Pembelajaran Untuk Mengembangkan Karakter Disiplin Siswa Di SDN Adisucipto 02
  85. Evaluasi Pelaksanaan Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar Moda Kombinasi Jenjang Sekolah Dasar Di Kabupaten Klaten Yang Diselenggarakan Oleh PPPPTK Seni Dan Budaya Yogyakarta
  86. Pengembangan Alat Permainan Edukatif Puzzle Untuk Mengenal Angka Di Taman Kanak – Kanak Kelompok B TK Indriyasana Pugeran
  87. Analisis Konten Serial Film Animasi Upin Dan Ipin Musim 8 Ditinjau Dari Prinsip Desain Pesan Pembelajaran
  88. Pengembangan Multimedia Pembelajaran IPS Materi Perjuangan Para Tokoh Pejuang Pada Masa Penjajahan Belanda Dan Jepang Bagi Siswa Kelas V SD Negeri Gulon 4 Salam Magelang
  89. Pengembangan Alat Permainan Edukatif Puzzle Alat Transportasi Untuk Pengenalan Angka Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Genjahan II Ponjong Gunungkidul
  90. Meningkatkan Nilai Kejujuran Dengan Menggunakan Media Buku Cerita Untuk Siswa TPA Al-Kahfi Desa Kalijeruk Kabupaten Cilacap
  91. Pemanfaatan Media Audio Pembelajaran Permainan Tradisional Anak Nusantara (Permata Nusantara) Untuk Meningkatkan Sosial Emosional Anak Usia Dini Di TK Negeri 2 Yogyakarta
  92. Implementasi Pembelajaran Tematik Integratif Dengan Pendekatan Scientific Pada Kelas 5 Tiga Sekolah Dasar Negeri Unggulan Di Kabupaten Purworejo
  93. Literasi Media Televisi Di Kalangan Orang Tua Di Padukuhan Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Sleman
  94. Peningkatan Prestasi Belajar Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching Bidang Studi Matematika Kelas VIII Di SMP Negeri 2 Temon Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo
  95. Penggunaan Media Cd Interaktif Smart Edumedia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Bangun Datar Mata Pelajaran Matematika Kelas II Sekolah Dasar Negeri 1 Tanggulanom Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung
  96. Penerapan Langkah-Langkah Model Assure Dalam Pemilihan Media Mata Pelajaran IPA Oleh Guru SD Negeri Kelas Rendah Se-Kecamatan Seyegan
  97. Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Kartu Huruf Jepang Pada Pelajaran Bahasa Jepang Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Jepang Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Magelang
  98. Pengembangan Modul Pop-Up Muatan Lokal Bahasa Jawa “Wayang Pandawa” Untuk Kelas III SD Negeri Kotagede I Yogyakarta
  99. Pengembangan Media Flipchart Gemar Makan Ikan Untuk Pembelajaran Di RA Muslimat Nu Sokorini 2 Kabupaten Magelang
  100. Penerapan Contextual Teaching And Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran IPA Kelas IV SD N Sabdodadi Keyongan

SkripsiYuk.com melayani Jasa Bimbingan Skripsi Murah Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. Pesan di sini ada garansi bimbingan sampai lulus. Mau FULL BAB, Proposal, atau BAB Pembahasan bisa whatsapp dulu. Data pemesanan dijamin aman.